x

Tertikung, Christopher Rungkat Tersingkir di Babak Kedua Australian Open 2022

Jumat, 21 Januari 2022 15:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di Australian Open 2022, Christopher Rungkat, tersingkir di babak kedua, Jumat (21/01/22). Christopher berpasangan dengan petenis Filipina, Treat Huey di sektor ganda putra.

Bermain di Show Court Arena, Melbourne Park, Christopher Rungkat/Treat Huey takluk dari pasangan tuan rumah, Dane Sweeny/Li Tu dengan dua set langsung, 7-6 (8-6) dan 6-4.

Baca Juga
Baca Juga

Christopher/Treat sebetulnya sudah mengamankan set point di set pertama, tapi Sweeney/Tu sukses membalikkan keadaan.

Duet Asia Tenggara itu juga kehilangan momentum dan tertinggal 0-4 di set kedua sebelum akhirnya menyerah di tangan sesama pasangan wildcard itu.

Dane Sweeny/Li Tu di babak selanjutnya akan melawan pemenang dari duel antara unggulan kedua Joe Salisbury (Inggris)/Rajeev Ram (AS) melawan Marcus Daniell (Australia)/Frederik Nielsen (Denmark).

Treat Huey merupakan petenis veteran Filipina yang sudah berpengalaman di ajang Grand Slam. Pencapaian tertingginya adalah ketika melangkah ke semifinal Wimbledon 2016 bersama pemain Belarusia, Max Mirnyi.

Di level Asia Tenggara, pemain berusia 36 tahun ini telah mengoleksi tiga medali emas di ajang SEA Games.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Christopher Rungkat mengoleksi lima medali emas SEA Games dan satu medali emas Asian Games 2018. Di ajang Wimbledon dan French Open 2019, Christopher Rungkat pernah mencapai babak kedua.


1. Wakil Indonesia Habis di Australian Open

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi debut di Australian Open 2022 bersama Peangtarn Plipuech dari Thailand.

Dengan hasil ini, Indonesia tak lagi memiliki wakil di Australian Open 2022. Pada Rabu (19/01/22) lalu, Aldila Sutjiadi yang berlaga di nomor ganda putri juga tersingkir di babak pertama.

Aldila Sutjiadi berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. Namun dalam laga debut itu, Aldila/Peangtarn tersingkir di tangan unggulan kelima, Alexa Guarachi asal Cile dan Nicole Melichar-Martinez dari Amerika Serikat. Pasangan itu kalah dua set langsung, 4-6 dan 2-6 di Australian Open.

Christopher RungkatAustralia OpenTenisBerita TenisAustralian OpenAustralian Open 2022

Berita Terkini