x

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Akui Sempat Goyah Gegara Atap Lapangan All England Bocor

Kamis, 17 Maret 2022 07:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon rupanya melewati jalan terjal di babak pertama All England dengan kejadian atap lapangan yang bocor akibat hujan.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon rupanya melewati jalan terjal di babak pertama All England 2022 dengan kejadian atap lapangan yang bocor akibat hujan.

Marcus/Kevin yang berada di unggulan pertama awalnya harus bertemu dengan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di babak 32 besar.

Baca Juga

Namun karena wakil Korea mundur, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertemu wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar di babak pertama All England 2022, Kamis (17/03/22) dini hari WIB. 

Dilihat dari ranking di mana Lucas Corvee/Ronan Labar menempati posisi ke-58, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jelas diunggulkan.

Benar saja, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang cepat di gim pertama All England melawan Lucas/Ronan dengan keunggulan 21-12. 

Baca Juga

Namun, pasangan berjuluk Minions ternyata sempat goyah saat menghadapi ganda Prancis. 

Hal itu terjadi pada game kedua saat skor imbang 2-2 karena kejadian kurang mengenakan di court empat Utilita Arena Birmingham, Inggris. 

Duel Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Lucas Corvee/Ronan Labar harus terganggu karena kebocoran air dari atap lapangan. 

Baca Juga

Kejadian tersebut membuat wasit All England menghentikan sementara duel Indonesia kontra Prancis tersebut. 

Setelah menunggu cukup lama, pertandingan Kevin/Marcus vs Lucas/Ronan baru dapat dilanjutkan di court atau lapangan tiga.


1. Laga Kevin/Marcus di All England Terganggu Atap Bocor

Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia.

Marcus Fernaldi Gideon usai laga mengaku bahwa ia dan Kevin sudah solid, namun sedikit merasa tidak enak usai pindah lapangan. 

Menunggu lapangan tiga tersedia dengan kondisi tubuh yang kedinginan membuat mereka agak mengendur di gim kedua All England 2022. 

Baca Juga

"Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal pertandingan, tapi tadi sempat tidak enak setelah pindah lapangan," ujar Marcus Gideon.

"Kami jadi harus menunggu dan badan menjadi dingin juga," imbuhnya.

Kevin Sanjaya menambahkan, di gim kedua ia dan Marcus memang sempat keteteran karena selalu tertinggal, beruntung sukses mengambil alih kendali.

Baca Juga

“Setelah pindah lapangan di gim kedua poinnya mepet-mepet malah kami selalu tertinggal, beruntung di poin-poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul,” sambung Kevin.

Sementara itu, terkait keputusan mundur pasangan Korea, Minions mengaku sama sekali tidak merasa diuntungkan karena semua lawan di All England berat.

“Kami tidak merasa diuntungkan dengan mundurnya pasangan Korea. Semua lawan sama saja, semua berat karena ini All England,” tutur Marcus.

Baca Juga

Selanjutnya, di babak kedua All England 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan meladeni wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Kemudian ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi nama pertama dari Indonesia yang sukses melaju ke babak dua.


2. Ganda Muda Indonesia Jumpa Lawan Berat

Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

The Daddies yang berhasil menekuk pasangan India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan 15-21 21-12 21-18 akan bertemu Liu Cheng/Zhang Nan dari China. 

Sementara itu ganda muda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bertemu Ong Yew/Sin Teo Ee Yi dari Malaysia.

Satu wakil lain yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi Liu Yu Chen/Zho Hao Dong di babak kedua All England 2022.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini