x

Praveen/Melati Mundur dari Thailand Open 2022, Netizen Langsung Lemas

Minggu, 17 April 2022 20:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar mengejutkan datang dari pebulu tangkis non pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mundur dari ajang Thailand Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Kabar mengejutkan datang dari pebulu tangkis non pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mundur dari ajang Thailand Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Thailand Open 2022 menjadi seri rangkaian BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung pada 17-22 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Seluruh pertandingan berhadiah total 360 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,1 miliar itu akan berlangsung di Impact Arena, Thailand.

Berdasarkan rilis PBSI pada Kamis (07/04/22) di instagram resmi, Indonesia mengirimkan 29 pebulu tangkis terbaik untuk ajang Thailand Open 2022.

Misalnya, tunggal putra nomor 5, Anthony Sinisuka Ginting dan nomor 8 dunia, Jonatan Christie. Shesar Hiren Rhustavito melengkapi jajaran tunggal putra andalan Merah Putih.

Baca Juga

Adapula ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan comeback di Thailand Open 2022 usai Marcus Gideon menjalani operasi pengangkatan tulang tumbuh di ankle-nya.

Tak ketinggalan, pebulutangkis ganda campuran ranking lima dunia, Praveen/Melati, juga terdaftar untuk mengikuti turnamen Thailand Open 2022.

Hanya saja, melansir laman BWF Corporation, berdasarkan data M&Q Report per 15 April 2022, nama Praveen/Melati tidak lagi ada dalam daftar unggulan Thailand Open 2022.

Baca Juga

Padahal sebelumnya, pada M&Q Report per 8 April 2022, nama Praveen/Melati masih menempati unggulan kelima Thailand Open 2022.

Belum diketahui pasti tentang apa alasan mundurnya Praveen/Melati dari Thailand Open 2022. Namun kini, posisi keduanya telah ditempati oleh pebulu tangkis Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.


1. Netizen Langsung Lemas

Kabar mundurnya Praveen/Melati dari Thailand Open 2022, langsung bikin netizen lemas.

Kabar mundurnya Praveen/Melati dari Thailand Open 2022, juga tersebar di media sosial. Salah satunya adalah pemilik akun Twitter @andrepradana27.

Sang pemilik akun mengabarkan melalui media sosial bahwa Praveen/Melati telah mundur dari Thailand Open 2022. Hal itu langsung direspons oleh banyak netizen yang kebanyakan langsung dibuat lemas.

Baca Juga

“Padahal masih akhir Mei kenapa wdn yak, apa mau fokus ke Indonesia Masters/Open?” komentar @mardiopq

“Astaga, gue harus nangis model kayak gimana lagi ya? gabisa nonton pramel sering-sering,” komentar @yashbabygurll

“Lama-lama mental baja nih gue modal jadi stan pramel doang. Sampe bingung harus nangis model apa/ Nangis sambil kayang?” komentar @cutprada

Baca Juga

“Padahal cuma nunggu mereka di setiap turnamen,” komentar @angk-asa

“Aku harus edih model yg gimana lagi ya, udah bingung,” komentar @emangmaniss

“Ya Tuhan kenapa wdn sih,” komentar @31Vancris

Baca Juga

Terlepas dari kemundurannya dari Thailand Open 2022, Praveen/Melati dijadwalkan akan berpartisipasi di ajang Kejuaraan bulutangkis Asia yang berlangsung pada 26 April – 1 Mei 2022 di Manila, Filipina.

“Seperti yang kita tahu pemain di Asia itu persaingannya sudah sangat ketat. Banyak pemain bagus justru dari Asia,” ujar Melati melansir laman PB Djarum.

"Pada ranking 10 besar saja hampir semua dari Asia. Jadi kami nanti tetap harus waspada dan tidak boleh lengah,” sambungnya.


2. Latihan Maksimal Jelang Badminton Asia Championship 2022

Praveen/Melatih latihan khusus demi Badminton Asia Championship 2022.

Jadi meski mundur dari Thailand Open 2022, Praveen/Melati sudah melakukan beragam persiapan untuk ajang Badminton Asia Championship 2022.

"Kami pastinya akan terus berusaha di setiap pertandingan untuk memperoleh hasil terbaik," ujar Melati Daeva Oktavianti dilansir dari PB Djarum.

"Saat ini kami dalam proses persiapan dan meningkatkan kembali apa-apa yang perlu diperbaiki. Dari segi teknik maupun non teknik."

"Setelah All England dan Swiss Open kemarin, ada banyak hal yang kami pelajari. Selain itu ada juga beberapa penyesuaian yang kami lakukan sebagai pemain profesional," sambungnya lagi.

"Seperti yang kita tahu pemain di Asia itu persaingannya sudah sangat ketat. Banyak pemain bagus justru dari Asia. Di rangking 10 besar saja hampir semua dari Asia. Jadi kami nanti tetap harus waspada dan tidak boleh lengah," kata Melati Daeva Oktavianti.

Baca selengkapnya: Bersiap Tampil di Badminton Asia Championship 2022, Melati Daeva Waspadai Persaingan Ketat

Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini