x

Retired di Semifinal BAC 2022 karena Cedera, Praveen Jordan Ungkap Kondisinya

Sabtu, 30 April 2022 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, mengungkapkan kondisi cedera yang memaksanya mundur di babak semifinal Badminton Asia Championships 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, mengungkapkan kondisi cedera yang dialaminya sehingga membuat dirinya mundur di babak semifinal Badminton Asia Championships 2022.

Diluputi cedera pinggang, Praveen Jordan dan rekan mainnya Melati Daeva gagal ke final usai bermain 15 menit melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Badminton Asia Championships 2022.

Baca Juga

Bertanding pada Sabtu (30/04/22) di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pergerakan Jordan sudah sangat terlibat begitu terbatas  sejak set pertama.

Melati bahkan harus sering mengover lapangan sendirian namun usahanya tak mampu mengimbangi permainan wakil China. Di gim pertama mereka tertinggal 8-21.

Pertandingan semifinal Badminton Asia Championship 2022 antara Praveen/Melati vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong akhirnya akan dilanjutkan ke set kedua.

Baca Juga

Sayangnya, pertandingan itu pun harus dihentikan. Pasalnya, Praveen mengeluhkan sakit pinggang yang membuatnya harus mundur dari pertandingan di semifinal tersebut. 

Vita Marissa, pelatih yang mendampingi Praveen/Melati di babak semifinal BAC 2022 ini emudian mengonfirmasi bahwa Praveen memang sedang ada masalah dengan pinggangnya.

“Jordan ada masalah dengan pinggangnya. Mulai terasa sejak babak perempat final kemarin. Tadi coba main dulu tapi ternyata tidak maksimal," ucap Vita Marissa, dilansir dari rilis resmi PBSI.

Baca Juga

“Sekarang dia akan recovery dulu, saya harap tidak terlalu parah dan bersiap untuk turnamen selanjutnya,” tambah Vita.

Secara terpisah, Praveen juga mengungkapkan bahwa dirinya tak bisa menahan rasa sakit berlaga di semifinal melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Alhasil, pergerakannya pun sangat terbatas.


1. Praveen Jordan Ungkap Kondisi Cederanya

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

“Saya sudah minum obat dan terapi kemarin, tapi tadi pas main sakitnya sangat terasa. Pergerakan terbatas, jadi daripada lebih parah nantinya, saya memutuskan untuk mundur,” kata Jordan.

Duel antara Praveen Jordan/Melati Daeva dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal BAC 2022 ini sejatinya sangat dinantikan oleh para pecinta bulutangkis.

Baca Juga

Pasalnya, Praveen/Melati diharapkan bisa revans dari ganda campurang ranking dua dunia itu setelah kalah dalam dua pertemuan terakhir.

Secara head to head, Praveen/Melati tertinggal 2-8 dalam perjumpaan 10 perjumpaan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Termasuk saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2022 tahun lalu.

Dengan memutuskan retired dari pertandingan itu, Praveen/Melati pun harus puas dengan medali perunggu Badminton Asia Championship 2022.

Sementara Zheng Siwei/Huang Yaqiong otomatis ke babak final untuk menantang pemenang pertandingan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga

Selain itu, meski Praveen/Melati mundur atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal Badminton Asia Championship 2022, namun Indonesia telah dipastikan untuk meloloskan 2 wakilnya di babak final.

Hal itu lantaran 4 wakil Indonesia lainnya akan menjalani perang saudara di sektor ganda putra dan tunggal putra di semifinal Badminton Asia Championship 2022 hari ini.

Perang saudara pertama Indonesia adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berhadapan dengan Jonatan Christie.

Kondisi sengit pun diprediksi terjadi, karena baik Chico Aura Dwi Wardoyo maupun Jonatan Christie telah menunjukkan penampilan agresif untuk merebut tiket semifinal.

Baca Juga

Sedangkan perang saudara kedua Indonesia adalah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sukses melaju ke semifinal Badminton Asia Championship 2022, tentunya menambah rentetan hasil baik bagi  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiant dalam 3 turnamen beruntun di tahun ini.


2. Praveen Jordan yang Berulangtahun Terharu Dengar Ucapan dari Melati Daeva

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Pebulutangkis Praveen Jordan mendapat ucapan selamat dari partnernya, Melati Daeva di hari ulang tahunnya. 

Pada hari ini, Selasa (26/04/22), pebulutangkis Praveen Jordan, merayakan pertambahan usianya. Atlet asal Bontang itu kini tepat berumur 29 tahun. 

Padepokan Merah alias PB Djarum merayakan pertambaahan usia atlet andalannya dengan sebuah postingan khusus di Instagram klub. 

"Selamat ulang tahun @jordan_praveen!​ Semoga makin sukses dan sehat selalu. Semangat tampil di #BAC2022!​ Yuk, berikan ucapan dan doamu buat #AtletPBDjarum ini, Sobat!​" begitu bunyi keterangan unggahan PB Djarum. 

Dalam postingan itu juga terdapat rekaman suara Melati Daeva Octavianti yang memberi ucapan selamat untuk partnernya di lapangan. 

Baca selengkapnya: Praveen Jordan yang Berulangtahun Terharu Dengar Ucapan dari Melati Daeva

Vita MarissaPraveen JordanPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini