x

SEA Games: Kembali Lawan Tembok Kokoh Thailand, Apriyani/Fadia Siap Balas Dendam

Kamis, 19 Mei 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia melawan pasangan Vietnam, Pham Thi Khanh/Van Anh Than, di semifinal cabor bulutangkis SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Kembali melawan dua 'tembok kokoh' Thailand, pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap balas dendam.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memulai perjuangan di nomor perorangan cabang bulutangkis SEA Games 2021 Vietnam dengan mulus.

Baca Juga

Berlaga di Bac Giang Gymnasium pada Kamis (19/05/22) di babak 16 besar, Apri/Fadia memulai pertandingan dengan nyaman. Mereka sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong straight game dengan skor 21-15, 21-15.

"Di gim pertama pola kami sudah masuk, sudah enak mainnya," kata Apriyani Rahayu.

Baca Juga

"Hari ini juga kami mencoba beberapa variasi strategi, karena masih beradaptasi sama partner baru," lanjut mantan partner dari atlet senior Greysia Polii tersebut.

Di gim kedua, Apri/Fadia sempat kesulitan. Mereka kecolongan poin dari ganda putri Vietnam, sehingga sempat tertinggal 8-11 saat interval, lalu berlanjut menjadi 11-14.

Beruntung, setelah itu Apri/Fadia kembali in. Mereka bisa menyamakan kedudukan 14-14, kemudian melesat unggul jadi 17-14, lalu menyudahi perlawanan dengan skor 21-15.

Baca Juga

"Di gim kedua kita main monoton. Sudah tahu bolanya lambat tapi kami memaksa untuk main tahan-tahanan," sebut Apri.

"Setelah ketinggalan 11-14 itu kita coba lagi untuk masuk pola yang pas. Alhamdulillah bisa mengejar dan menang," tambahnya.


1. Apriyani: Tujuan Kesini Mau Juara

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani/Siti Fadia di laga SES Games 2021. Foto: PBSI

Di babak perempat final SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah ditunggu pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Ini akan menjadi pertemuan kedua antar pasangan, setelah terkahir kali bertemu di final beregu putri, Rabu (18/5/22) kemarin.

Baca Juga

Saat itu, Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan Thailand 16-21, 12-21.

Namun, dari catatan tersebut, Apriyani/Fadia mengaku sudah mengantongi seperti apa gaya permainan Jongkolphan/Rawinda.

Baca Juga

"Sedikit banyak kita sudah tahu permainan mereka dari pertemuan kemarin. Saya harus lebih siap lagi," ungkap Fadia usai laga.

Sebagai persiapan, Apriyani/Fadia mengaku tidak mau terbebani apapun. Mereka hanya ingin main enjoy, tak lupa untuk beristirahat.

Baca Juga

"Kita mau enjoy saja, pikiran harus enak, istirahat dan makan yang cukup. Tapi harus tetap tahu tujuan," lanjut Apriyani Rahayu.

"Tujuan semua orang ke sini kan mau jadi juara, dan itu yang harus kita persiapkan. Siapa yang siap itu yang akan mendapat hasil," pungkas atlet 24 tahun tersebut.


2. Hasil Sementara SEA Games 2021 (16 Besar)

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di laga SES Games 2021. Foto: PBSI

Putri Kusuma Wardani vs Thuy Linh Nguyen 21-9, 21-17

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Sok Rikreay 21-10, 21-12

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong 21-15, 21-15

Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs Heng Mengleap/Phon Chenda 21-4, 21-6

Gregoria Mariska Tunjung vs Thi Trang Vu 17-21, 21-5, 21-14.

Baca Juga
SEA GamesBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2021Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini