x

Dikritik Habis-habisan Taufik Hidayat, Begini Reaksi Berkelas Anthony Ginting

Senin, 30 Mei 2022 21:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting perihal persiapan Indonesia Open, kritikan Taufik Hidayat, serta kekuatan India. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penampilan tunggal putra Indonesia mendapatkan kritik tajam dari legenda bulutangkis Taufik Hidayat. Dia menyoroti prestasi yang semakin menurun.

Kritik Taufik Hidayat bukan tanpa dasar, yakni lantaran sektor tunggal putra yang sudah lama tak menjuarai turnamen BWF series super 1000.

Baca Juga

“Tunggal putra kalau bisa dibilang ya semakin menurun. Dalam arti, kita saja pelatih tunggal putra tidak punya. Sebenarnya banyak pelatih, tapi pertimbangannya apa kan mereka yang tahu,” kata Taufik Hidayat.

“Kalau dilihat tunggal putra tahun kemarin Piala Thomas, kalau (juara) series (turnamen BWF World Tour) juga kan bukan yang level Super 1000,” jelasnya.

Baca Juga

"Tahun ini jeblok. Harusnya beberapa pemain prestasinya di Super 1000, dan bersaing dengan top player," imbuh peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut

Terkait kritik ini, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memberikan respons. Dia mengakui belum bisa memenuhi target PBSI.

Baca Juga

“Ya memang pasti ada masanya, kalau saya pribadi melihatnya juga memang kami sudah mempersiapkan segala sesuatu degan baik dalam latihan dan lain-lainnya," ujar Anthony Ginting

"Cuma mungkin di masa sekarang harus lebih dicermati lagi karena dari hasil kemarin faktanya kami kurang bisa memenuhi target pribadi serta PBSI,” cetusnya.


1. Kerja Keras Lagi

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting di laga final Piala Thomas 2022. Foto: PBSI

Ginting menambahkan, dengan adanya kritik ini dia akan berusaha meraih prestasi tertinggi, terlebih sebentar lagi ada dua kejuaraan, Indonesia Masters Super 500 dan Indonesia Open Super 1000 yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta.

“Kami lebih legowo saja dalam arti mungkin ini dalam masa kami harus lebih kerja keras lagi bukan menjadi alasan buat terpuruk," jelasnya. 

Baca Juga

"Kami harus bangkit lagi dan yang pasti teman-teman tunggal putra harus semangat lagi menyemangati pertandingan selanjutnya,” pungkas Anthony Ginting.

Baca Juga

Diketahui dalam waktu dekat akan ada dua event bergensi bulutangkis di Indonesia. Yakni, Indonesia Masters pada 4-12 Juni dan Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni mendatang.


2. Indonesia Open 2022 Meriah Lagi

Preskon Persiapan Indonesia Open. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Sepasang hajatan akbar bulutangkis segera berlangsung di Tanah Air awal bulan depan. Apa lagi kalau bukan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Keduanya akan diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta. Indonesia kembali menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis bergengsi Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni) dan Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Khusus tahun ini sudah bisa disaksikan secara langsung di Istora Senayan. Namun bagi pecinta bulutangkis Indonesia yang tidak biaa menyaksikan langsung di Istora bisa memberikan dukungan lewat layar kaca.

Baca Juga

Diketahui, baik Indonesia Masters maupun Indonesia Open 2022 disiarkan secara eksklusif di MNC Group setelah menjalin kerja sama dengan PBSI.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna menilai dengan kembali bisa disaksikan secara langsung dan disiarkan setiap pertandingan. Baik Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 bisa kembali meriah.

Baca Selengkapnya

PBSITaufik HidayatIndonesia MastersIndonesia OpenAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022Indonesia Open 2022

Berita Terkini