x

Hormati Ahsan/Hendra, Ganda Putra Chinese Taipei Sungkem ke The Daddies di Malaysia Masters 2022

Sabtu, 9 Juli 2022 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga saat ini menjadi panutan para pebulutangkis muda, salah satunya ialah Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

INDOSPORT.COM – Sosok Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga saat ini menjadi panutan para pebulutangkis muda, salah satunya ialah ganda putra Chinese Taipei yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah berlangsung ajang Malaysia Masters 2022, di mana turnamen BWF Super 500 itu digelar sejak Selasa (05/07/22) hingga Minggu (10/07/22) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Baca Juga

Banyak kejadian unik dan menarik yang terjadi di ajang Malaysia Masters 2022. Salah satunya hal yang berkaitan dengan ganda putra senior asal Indonesia sekaligus unggulan ketiga yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda putra berjuluk The Daddies ini sangat dihormati dan menjadi panutan bagi para juniornya. Sebab, Ahsan/Hendra memiliki sikap yang baik saat berada di lapangan.

Selain itu, meski tak lagi muda namun The Daddies hingga saat ini masih mampu bermain dengan melawan rival hebat dan meraih prestasi.

Baca Juga

Terbaru ialah menjadi runner up di All England 2022 serta masih menduduki peringkat tiga dunia dalam rankin BWF.

Maka tak heran jika bermain melawan Ahsan/Hendra ialah sebuah kehormatan bagi para ganda putra muda top dunia.

Hal ini juga sempat dilakukan oleh ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han saat di babak perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22).

Baca Juga

Kala itu, Lu Ching Yao/Yang Po Han harus berhadapan dengan Ahsan/Hendra di babak perempat final. Dalam laga tersebut, pasangan Lu/Yang kalah dengan skor 21-18 dan 21-17.

Saat pertandingan babak perempat final Malaysia Masters 2022 berakhir, terdapat momen menarik antara Ahsan/Hendra dan Lu Ching Yao/Yang Po Han.


1. Lu Ching Yao/Yang Po Han Cium Tangan The Daddies

Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

Momen menarik tersebut ialah Lu Ching Yao/Yang Po Han terlihat mencium tangan Ahsan/Hendra saat pertandingan resmi berakhir.

Berdasarkan video yang diposting @lambe.badminton yang mengunggah ulang dari akun TikTok @hheellowww, nampak Lu/Yang bersikap sangat sopan kepada Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Nampak Yang Po Han membungkukan kepalanya saat bersalaman dengan The Daddies. bahkan pasangannya, yakni Lu Ching Yao lebih sopan lagi.

Yakni seperti sedang ‘sungkem’ atau mencium tangan Ahsan/Hendra sebagai bentuk hormatnya kepada sang legenda.

Sontak momen yang terekam dalam sebuah video itu pun menjadi sorotan netizen.

“Sayang banget kalo udah match The Daddies.. pada sopan sopan anak” hehehe” tulis @lambe.badminton.

Netizen dan Badminton Lovers (BL) lainnya pun kagum dengan sikap sopan Lu Ching Yao/Yang Po Han serta pamor The Daddies yang selalu dihormati oleh para atlet muda.

Baca Juga

“Alasan aku suka LCY-pohan ,, walaupun bar bar apalagi Pohan tapi dia sangat sopan” @he****

“LCY sm yang pohan emg sopan2 banget. Dan mereka ini ngefans banget sm daddies..” @ne******

“Daddies panutan pokoknya.. cium tangan jadi kayak tradisi” @mi****

“emang panutan daddies” @da******

“Pemain chinesee taipei ini emang bagus attitude nya, apalagi kalo ketemu daddies” @li****


2. Kans All Indonesian Final di Malaysia Masters 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

Dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak mau gegabah mempersiapkan laga masing-masing demi mewujudkan potensi All-Indonesia Final di Malaysia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian masing-masing berhasil menyegel satu tempat di babak semifinal turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Keduanya memang tidak akan bertemu di babak semifinal. Fajar/Rian akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), sementara Ahsan/Hendra akan bersua Liang Wei Kang/Wang Chang asal China.

Baca selengkapnya: Soal Kans All-Indonesian Final Malaysia Masters, Begini Kata Duo Ganda Putra Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBerita BulutangkisLu Ching Yao/Yang Po HanMalaysia Masters 2022

Berita Terkini