x

Melihat Lagi Skill Mengerikan Kevin Sanjaya/Greysia Polii, Bikin Lee Yong-dae Nyusruk ke Lantai

Selasa, 2 Agustus 2022 10:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Mari melihat lagi skill mengerikan Kevin Sanjaya /Greysia Polii di ganda campuran, yang sukses membuat raja bulutangkis Korea, Lee Yong-dae nyusruk ke lantai.

INDOSPORT.COM – Mari melihat lagi skill mengerikan Kevin Sanjaya/Greysia Polii di ganda campuran, yang sukses membuat raja bulutangkis Korea, Lee Yong-dae nyusruk ke lantai.

Kevin Sanjaya saat ini memang dikenal sebagai spesialis ganda putra bersama Marcus Fernaldi Gideon. Begitu pula dengan Greysia Polii yang moncer di ganda putri bersama beragam partner.

Baca Juga

Saat ini, baik Kevin Sanjaya maupun Greysia Polii sudah pernah merasakan manisnya juara dengan partnernya masing-masing.

Sejauh ini, Kevin Sanjaya masih memuncaki ranking BWF bersama Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan Greysia Polii yang pensiun, sukses menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Kepiawaian Kevin Sanjaya dan Greysia Polii pun pernah teruji ketika mereka disatukan menjadi ganda campuran baru Indonesia pada tahun 2014 lalu.

Baca Juga

Banyak momen menarik terkenang hingga saat ini. Dilansir laman BWF, berangkat dari babak kualifikasi, duet Kevin Sanjaya/Greysia Polii lolos ke babak utama usai menumbangkan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Kiprah Kevin Sanjaya dan Greysia Polii sebagai pasangan pun menjadi kian tersorot saat bertemu juara Olimpiade London 2012 asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dari statistik, Kevin Sanjaya/Greysia Polii yang kalah telak karena lawannya adalah unggulan pertama, justru meraih kemenangan dalam drama rubber game 15-21, 21-18, 23-21.

Baca Juga

Banyak bola-bola ajaib dari Kevin Sanjaya/Greysia Polii yang membuat sang lawan tumbang. Sementara, kiprahnya tak kalah jadi sorotan saat menjumpai raja Korea Lee Yong-dae/’Shing Seung Chan.

Kevin Sanjaya/Greysia Polii kembali membuat banyak momen fantastis di babak kedua Indonesia Open 2014, terutama saat membuat idola Badminton Lovers asal Korea Selatan, Lee Yong-dae, nyusruk ke lantai. 


1. Bikin Lee Yong-dae Nyusruk ke Lantai

momen saat Lee Yong-dae dibuat nyusruk ke lantai saat gagal mengembalikan bola silang dari Greysia Polii.

Dilansir dari video unggahan instagram akun @infobadmintonfans, menunjukkan momen saat Lee Yong-dae dibuat nyusruk ke lantai saat gagal mengembalikan bola silang dari Greysia Polii.

Hal itu terjadi di game kedua saat Kevin Sanjaya/Greysia Polii sedang tertinggal 18-21 dan 14-18 atas Lee Yong-dae/Shing Seung-chan.

Baca Juga

Berawal dari service flick Kevin Sanjaya, kedua pasangan terlibat reli-reli panjang dan jual beli serangan dengan pukulan berkualitas.

Kevin Sanjaya/Greysia Polii yang membangun serangan, sempat mendapatkan hantaman balik, sebelum akhirnya Greysia Polii menuntaskannya dengan back hand silang, sehingga bola berbelok.

Lee Yong-dae yang tertipu karena bergerak ke sisi sebaliknya, auto dibikin mati langkah hingga terpaksa tersungkur ke lantai, sehingga poin menjadi milik Indonesia.

Baca Juga

Momen itu mungkin akan diingat oleh Greysia Polii dan Kevin Sanjaya yang diketahui memang tidak cukup bertahan lama berpasangan.

Apalagi mengingat nama besar mereka sebagai salah satu atlet bulutangkis terbaik di Indonesia, yang kerap memberikan penghiburan atas aksi-aksinya.

Kini pada tahub 2022, Greysia Polii sudah memutuskan pensiun setelah melewati perjalanan panjang selama 30 tahun sebagai atlet bulutangkis.

Baca Juga

Sementara, Kevin Sanjaya terus melanjutkan perjuangannya dalam misi tertingginya menggapai medali emas Olimpiade. Tentu saja bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Olimpiade terdekat adalah Paris 2024, di mana maksimal hanya 2 pasangan  tiap negara di peringkat delapan besar masing-masing sektor, yang berhak untuk berpartisipasi.  


2. Putri Syaikah Dibikin Haru Greysia Polii

Jelang comebacknya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai cedera, Putri Syaikah sebelumnya pernah dibuat haru oleh Greysia Polii.

Jelang comebacknya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai cedera, Putri Syaikah sebelumnya pernah dibuat haru oleh Greysia Polii.

Ya, Greysia Polii yang sudah pensiun pada Juni 2022 lalu memang terlihat sedang mengunjungi pelatnas PBSI. Saat kunjungan Greysia Polii itu, ada momen yang membuat Putri Syaikah terharu.

Dilansir twitter @putri_syaikah01, terlihat bahwa atlet bulutangkis bernama lengkap Putri Syaikah Ulima Hidayat tersebut terlihat sedang berfoto selfie bersama Greysia Polii.

Dalam unggahannya, Putri Syaikah kemudian menyematkan emoticon terharu dalam postingannya bersama Greysia Polii, Senin (25/07/22).

Selain terharu karena kedatangan senior panutan sekaligus idolanya itu, Putri Syaikah juga terharu dengan sebuah kertas bertuliskan harapan-harapan Greysia Polii yang tertempel di kaca lemari.

Baca selengkapnya: Apes Cedera hingga ‘Diparkir’ Cukup Lama, Putri Syaikah Dibuat Terharu karena Greysia Polii

 

Kevin SanjayaGreysia PoliiLee Yong DaeBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini