x

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Kento Momota Akui Tidak dalam Performa Terbaik

Senin, 22 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Menjelang dimulainya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, peringkat dua BWF sektor tunggal putra, Kento Momota, akui tidak dalam performa terbaik.

INDOSPORT.COM – Menjelang dimulainya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, peringkat dua BWF sektor tunggal putra, Kento Momota, akui tidak dalam performa terbaik.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kento Momota sempat mengalami kecelakaan setelah menjuarai Malaysia Masters beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Semua orang tahu bahwa sebelum kecelakaan menimpa dirinya, Kento Momota benar-benar bak monster dalam dunia bulutangkis.

Bagaimana tidak? Pada tahun 2019 lalu, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut memiliki performa yang luar biasa sebab dia berhasil memenangkan 11 dari 12 gelar yang dilakoninya.

Namun, semua seakan berubah saat Kento Momota mengalami kecelakaan mobil. Hal itu terjadi saat ia menuju ke bandara menggunakan minibus warna putih pada Januari 2020 lalu.

Baca Juga

Maka dari itu, Kento Momota mengalami kegagalan pada Olimpiade Tokyo 2020 yang mana para penggemar tuan rumah berharap ia bisa bersinar.

Kecelakaan tersebut terjadi kira-kira pukul 04.40 waktu setempat. Mobil minibus yang ia tumpangi menabrak bagian belakang dari sebuah truk seberat 30 ton.

Akibatnya, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut mengaku sering tidak bisa menggunakan tubuhnya untuk bermain secara sempurna.

Baca Juga

Kini Kento Momota bakal kembali unjuk gigi pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Namun, pebulu tangkis asal Jepang itu mengakui dirinya tidak dalam performa terbaik.


1. Akui Tidak dalam Performa Tergilanya

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

Dilansir dari BWF World Championship, Kejuaraan Dunia belum pernah dihelat di tempat Olimpiade 2020 sebelumnya, yaitu Tokyo. Namun, kesampingkan dahulu fakta itu.

Pasalnya, kesempatan untuk menembus babak berikutnya jauh lebih penting ketimbang memikirkan fakta tersebut.

Baca Juga

Para pebulu tangkis tuan rumah setidaknya harus menebus ketidakmampuan mereka sebelumnya setelah mereka hanya memenangkan satu-satunya medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Setidaknya mereka harus bisa mengubur kekecewaan tahun lalu itu dengan hasil yang lebih baik bagi Negeri Sakura itu.

Satu nama yang paling bisa mewujudkan impian tersebut, tentu saja Kento Momota. Kendati gagal dalam Olimpiade Tokyo sebelumnya, pebulu tangkis tersebut tetap akan berjuang meski ia juga mengakui tidak dalam performa terbaiknya.

Baca Juga

“Sebagai persiapan untuk turnamen ini, saya telah melatih keterampilan saya dan berbicara dengan pelatih saya untuk meningkatkan performa saya,” kata pebulu tangkis nomor dua dunia itu.

“Meskipun saya mungkin belum bisa mencapai level performa tertinggi saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk Kejuaraan Dunia tahun ini.”

Tampaknya, kecelakaan Momota sebelumnya masih menyisakan trauma bagi tubuhnya sehingga ia belum bisa tampil dengan digdaya sebagaimana mestinya.

Baca Juga

Kendati demikian, Momota tetap ingin lebih fokus pada dirinya sendiri seraya berjuang memberikan yang terbaik dalam Kejuaraan Dunia kali ini.

“Saya hanya ingin fokus pada diri saya sendiri dan melakukan yang terbaik di turnamen ini. Saya tidak terlalu memikirkan tekanan, dan hanya mencoba menikmati pertandingan saya. Mudah-mudahan, saya bisa mendapatkan hasil yang bagus di akhir,” tutup Momota.


2. Momota Waspadai 2 Pebulu Tangkis Ini di Kejuaraan Dunia

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

Atlet bulutangkis Jepang, Kento Momota, mewaspadai Lee Zii Jia dan ‘bocah’ penakluk Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Seluruh pemain bulutangkis dunia saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022.

Salah satunya tunggal putra nomor dua dunia, Kento Momota, berstatus salah satu pemain unggulan di turnamen yang berlangsung pada 22-28 Agutsus 2022 mendatang.

Kento Momota berambisi besar untuk merebut gelar juara dunia tahun ini. Semangatnya untuk mendulang emas kian menggebu karena tampil di kandang sendiri.

Tahun lalu, di tempat yang sama, Kento Momota gagal memenuhi ekspektasi publik saat tampil mewakil Jepang di Olimpiade Tokyo 2022.

Baca selengkapnya: Incar Gelar Juara Dunia, Kento Momota Waspadai Lee Zii Jia dan ‘Bocah’ Penakluk Ginting

Kento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini