x

3 Tunggal Putra dengan Misi Paling Penting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 20:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putra Denmark sekaligus unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Viktor Axelsen. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022 bakal jadi panggung penting bagi tiga tunggal putra top ini dalam memburu mimpi-mimpi mereka.

Seperti diketahui, ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) rencananya bakal diselenggarakan di Tokyo, Jepang, mulai tanggal 22 alias esok hari sampai dengan 28 Agustus 2022.

Baca Juga

Di sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Chico Aura, Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiartio, yang akan memulai perjuangan dari babak pertama.

Terlepas dari itu, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 diprediksi jadi panggung penting bagi tiga pemain tunggal putra yang dijagokan melaju jauh di turnamen bergengsi ini.

Langsung saja, siapakah tiga pemain tersebut dan mengapa? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Viktor Axelsen

Tugas berat lagi-lagi akan dipikul pemain Denmark ini di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022.

Menjadi unggulan pertama jelas sebuah tantangan besar yang harus ia lalui demi nama yang berkibar lebih tinggi lagi.

Seperti diketahui, 2022 menjadi tahun yang luar biasa bagi Viktor Axelsen dengan sepak terjangnya yang tidak terbendung di turnamen-turnamen besar.

Baca Juga

Jika melihat rekap ke belakang, ayah satu anak ini sudah kerap berlanganan tampil di partai puncak, termasuk gelaran prestisius All England di Birmingham pada bulan Maret.

Saat itu, ia tampil sebagai juara usai mengalahkan wakil India yang saat ini sedang naik daun, Lakshya Sen.


1. Viktor Axelsen dan Kento Momota

Tunggal putra Denmark sekaligus unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Viktor Axelsen. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Selain All England, Viktor Axelsen juga menyabet peringkat pertama di Kejuaraan Eropa, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open.

Dengan status unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022, agaknya sebuah misi sulit bagi para pemain untuk menekuk seorang Viktor Axelsen.

Baca Juga

Empat titel World Tour - dua di antaranya Super 1000, ditambah Kejuaraan Eropa, plus memenangkan seluruh pertandingan di Thomas Cup bersama Denmark, membuat Viktor Axelsen bak rival yang superior.

Kali ini, ia kembali ke kota tempat ia meraih mimpi sebagai juara Olimpiade Tokyo 2020, berusaha merengkuh gelar juara dunia keduanya sepanjang sejarah.

Apakah ada yang mampu menahan laju Viktor Axelsen? Meski nampak sulit, tentu saja misi ini bukan mustahil diwujudkan.

Baca Juga

Di babak pertama, Viktor Axelsen akan berhadapan dengan tunggal putra Malaysia, Daren Liew, rival yang membekuknya di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol.

Kento Momota

Tunggal putra lain yang juga mengantongi misi besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022 adalah wakil tuan rumah, Kento Momota.

Seperti diketahui, pemain yang satu ini belum kembali ke performa terbaiknya setelah menagalami kecelakaan lalu lintas di Malaysia beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dengan kembalinya penonton ke Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kento Momota akan mendapat dukungan penuh dari publik sendiri.

Semangat dan dukungan dari para suporter Jepang pun diharapkan bisa membangkitkan insting tajam sang pemain, agar bisa tampil trengginas lagi seperti dahulu.


2. Lee Zii Jia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Selain Viktor Axelsen dan Kento Momota, mari membahas sejenak sosok yang satu ini. Lee Zii Jia, tunggal putra andalan Negeri Jiran Malaysia.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022, ia pun memikul misi besar untuk menciptakan sejarah bagi negaranya.

Baca Juga

Pasalnya, sejak tahun 1977 belum ada satu pun pemain Malaysia yang berhasil merengkuh gelar di Kejuaraan Dunia.

Ya, tidak satu pun, di seluruh kategori termasuk tunggal putra yang bahkan dulu sempat didominasi Indonesia dan China.

Prestasi tunggal putra Malaysia yang paling bagus adalah tempat kedua yang ditorehkan sang legenda, Lee Chong Wei, di edisi 2011, 2012, dan 2014.

Baca Juga

Itu saja, tidak termasuk medali yang direnggut dari tangan Lee Chong Wei akibat kasus doping yang menimpanya di Kopenhagen 2013.

Untuk itu, Lee Zii Jia kali ini diharapkan bisa membawa bendera Malaysia berkibar di tempat terttingi di Tokyo, Jepang.

Demi mencapai gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022, Lee Zii Jia pun sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Baca Juga

Menjadikan turnamen ini sebagai prioritas, ia memilih tidak berpartisipasi di sejumlah agenda World Tour dan bahkan Commonwealth Games di Birmingham beberapa waktu lalu.

Di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022, Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan wakil Prancis, Brice Leverdez.

Kento MomotaViktor AxelsenBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini