x

Hasil Japan Open 2022: Tikungan Maut Chico Aura, Bikin Kento Momota Gagal ke 16 Besar

Rabu, 31 Agustus 2022 14:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Berikut hasil Japan Open 2022 babak 32 besar yang mempertemukan jagoan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo melawan unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Japan Open 2022 babak 32 besar yang mempertemukan jagoan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo melawan unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota.

Turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Daihatsu Yonex Japan Open 2022 kembali berlanjut ke rangkaian tersisa dari babak 32 besar.

Baca Juga

Pada Rabu (31/08/22), Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi salah satu wakil Indonesia yang berjuang untuk  melangkah ke babak 16 besar Japan Open 2022.

Berlangsung di court 1 Maruzen Intec Arena Osaka, siang WIB, Chico Aura Dwi Wardoyo datang untuk menghadapi jagoan tuan rumah yang sedang berusaha bangkit, Kento Momota

Big match Japan Open 2022 ini menjadi pertemuan kedua pemain, di mana Chico Aura Dwi Wardoyo meraih kemenangan atas Kento Momota di Kejuaraan Asia 2022 lalu.

Baca Juga

Jadi untuk mengantisipasi upaya revans dari sang paduka, maka Chico tampil habis-habisan dan percaya diri. Sampai akhirnya, reli panjang membuka poin pertama untuk Chico yang sukses melancarkan smash.

Momota baru membuka poin saat backhand smash Chico menyangkut di net. Namun sejak itu, Chico yang terus memegang keunggulan separuh angka, 11-6.

Secara permainan hingga interval game pertama, serangan cepat dan taktis dari Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses membuat kento Momota terperangkap dalam tekanan.

Baca Juga

Sampai akhirnya, usai interval game pertama Japan Open 2022, Kento Momota yang tertinggal 13-6, sudah mulai mengamuk dengan meraih 5 poin beruntun. Beberapa kali smashnya efektif mencetak poin.

Hal itu menggairahkan kembali semangatnya dalam mengejar ketertinggalan. Sayangnya, usai susah payah menipiskan jarak skor menjadi 13-11, Chico juga kian on fire.

Dengan strategi permainan reli, membuat Chico Aura Dwi Wardoyo sukses membungkam Kento Momota di game pertama Japan Open 2022 dengan keunggulan 21-15.


1. Game Penentuan

Berjalannya game kedua babak 32 besar Japan Open 2022 antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kento Momota, Rabu (31/08/22).

Memasuki game kedua Japan Open 2022, pertandingan babak 32 besar antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kento Momota tetap berjalan menarik.

Hal itu lantaran Kento Momota yang tadinya kurang on fire di game pertama, sudah mulai percaya diri dan mengganas sejak awal game kedua.

Baca Juga

Alhasil skor ketat pun terjadi sejak awal, di mana Chico Aura Dwi Wardoyo yang membuka poin, langsung disamaan oleh Kento Momota tanpa berlama-lama.

Usai itu, pengembalian bola tanggung dari Kento Momota, sukses diserobot cepat oleh Chico untuk kembali memegang keunggulan. Saat skor menjadi sama kuat 4-4, Chico kembali  berbalik unggul.

Pengembalian pengembalian bola dari Kento Momota, malah melebar ke sisi lapangan.  Namun upaya saling salip skor mewarnai sepanjang laga, setidaknya hingga interval game kedua.  Kento Momota berhasil memimpin tipis 10-11.

Baca Juga

Usai interval game kedua Japan Open 2022, kepercayaan diri Kento Momota kian berkobar, di mana serangannya sukses membuat wakil Jepang ranking 2 dunia itu terus memegang keunggulan 13-14.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang berbalik tertekan, sampai dibuat terpeleset saat berusaha mengembalikan bola tipis dari Kento Momota yang bergulir di net.

Beberapa kali smashnya pun juga gagal menghasilkan poin, yang membuat Kento Momota kian unggul 15-18.  Namun bukan Chico jika mudah menyerah meskipun Kento Momota meraih match poin 17-20.

Baca Juga

Pebulutangkis kelahiran Jayapura itu terus berupaya menggempur pertahanan Kento Momota untuk mengejar ketertinggalan, bahkan membalikkan keadaan menjadi kemenangan 22-20 di game kedua.

Hasil tersebut, membuat upaya rubber game gagal terjadi. Dengan demikian, hasil Japan Open 2022 hari ini antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kento Momota adalah 21-15, 22-20.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhak melangkah ke babak 16 besar Japan Open 2022 untuk menantang pemenang pertandingan Rasmus Gemke (Denmark) vs Nhat Nguyen (Irlandia).


2. Link Live Streaming Japan Open 2022

Link live streaming Japan Open 2022 babak 32 besar, Rabu (31/08/22).

Berikut link live streaming Japan Open 2022, Rabu (31/08/22). Dari 8 wakil Indonesia, seluruhnya harus menjalani laga horor, termasuk Anthony Sinisuka Ginting.

Dimulai dari ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  yang akan langsung jumpa musuh tengil, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae asal Korea Selatan. Ahsan/Hendra sebelumnya sudah dua kali kalah dari sang rival.

Laga horor lain juga tersaji saat ada duel Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Juara Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Japan Open 2022 menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.

Ada pula laga horor di sektor tunggal putra, di mana Chico Aura Dwi Wardoyo akan berjumpa unggulan kedua, Kento Momota. Serta Jonatan Christie melawan kuda hitam Mark Caljouw.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Japan Open 2022: Penuh Laga Horor, Ginting Langsung Ditantang Bocah Ajaib

 

Kento MomotaChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini