x

Apriyani/Fadia Absen, Media China Klaim Pasangan Ini Berpeluang Besar Juara Australian Open 2022

Rabu, 9 November 2022 22:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putri Zhang Shu Xian/Zheng Yu, berpeluang besar mengobrak-abrik persaingan Australian Open 2022. Apalagi musuh bebuyutannya, Apriyani/Fadia absen.

INDOSPORT.COM –  Ganda putri Zhang Shu Xian/Zheng Yu, berpeluang besar mengobrak-abrik persaingan Australian Open 2022. Apalagi musuh bebuyutannya, Apriyani/Fadia absen.

Sudah tidak perlu diragukan lagi membicarakan rivalitas kedua pebulutangkis ganda putri lintas negara, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China).

Uniknya sebagai pasangan baru yang sama-sama terbentuk pada 2022, kedua pasangan sama-sama on fire di tiap kompetisi.

Seperti Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sudah mengoleksi tiga gelar di Malaysia Open, Singapore Open 2022, dan SEA Games 2021. Ranking mereka juga langsung meroket ke 15 dunia.

Begitupun dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Meski belum juara, namun pasangan yang baru debut di German Open 2022, langsung meroket ke peringkat 11 dunia ganda putri.

Baca Juga

Sepanjang perjalanan mereka di tahun ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu sudah tiga kali bertemu.

Dalam hal ini, Apriyani/Fadia begitu superior dengan menyapu bersih semua pertemuan dengan kemenangan atas wakil China.

Baca Juga

Kesempatan sejatinya terbuka lebar bagi keduanya untuk bertemu usai final Singapore Open 2022. Sayangnya musim 2022 ini mereka tidak akan lagi bertemu.

Pasalnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak akan berpartisipasi di Australian Open 2022 yang akan digelar pada 15-20 November 2022. Sementara Zhang Shu Xian/Zheng Yu akan tampil.

Maka tak heran apabila absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Australian Open 2022, membuka peluang bagi Zhang Shu Xian/Zheng Yu untuk juara.

Baca Juga

1. Peluang Ganda Putri China Juara di Australian Open 2022

Peluang Ganda Putri China juara di Australian Open 2022.

Pada saat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti absen, kini  Zhang Shu Xian/Zheng Yu akan jadi tulang punggung China di sektor ganda putri yang akan berjuang memperebutkan gelar juara Australian Open 2022.

Pada babak pertama, Zhang Shu Xian/Zheng Yu akan berjuang untuk menghadapi pebulutangkis Chinese Taipei, Sun Shuo Yun/Yu Chien Hui.

Menghadapi realitas cemerlangnya prestasi, media China, Sohu, begitu optimis dengan nasib Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Australian Open 2022.

Hal itu pun cukup berdasarkan jika melihat gaya permainan yang dipertontonkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu sejak dipasangkan. 

Disebutan bahwa Zhang Shu Xian begitu mahir di depan net, sementara Zheng Yu mahir sebagai penggebuk di arena backcourt.

Baca Juga

Hanya saja mengapa mereka masih belum menggapai gelar juara, disinyalir karena beberapa kekurangan yang masih jadi pekerjaan rumah rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti itu.

Terakhir, Zhang Shu Xian/Zheng Yu bahkan harus puas mencapai semifinal Hylo Open 2022. Mereka tumbang dari pebulutangkis Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Baca Juga

Meski demikian, sudah selayaknya Zhang Shu Xian/Zheng Yu harus mewaspadai beragam karakter para musuh yang siap menghadang misinya di Australian Open 2022.

Bahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu juga selayaknya mewaspadai para kompatriot Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Indonesia. Tercatat, Indonesia mengirimkan empat ganda putri di Australian Open 2022.

Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan juga Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiZhang Shu Xian/Zheng Yu

Berita Terkini