x

Apriyani Rahayu Disumpah ASN, Komentar Fajar Alfian Bikin Netizen Baper

Rabu, 16 November 2022 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Apriyani Rahayu, menerima sumpah Aparatur Sipil Negara(ASN) pada Selasa (15/11/22). Akan tetapi komentar Fajar Alfian malah membuat netizen baper. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, menerima sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (15/11/22). Akan tetapi, komentar Fajar Alfian malah membuat netizen baper.

Seperti diketahui, pada 9 November 2022 pekan lalu, beberapa atlet berprestasi Indonesia di SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade dari beragam cabang olahraga, menjalani sumpah menjadi ASN oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Seperti atlet wushu Indonesia, Edgar Marvelo, peraih medali perak Kejuaraan 2018 dan 2 emas SEA Games 2019, dan peraih emas World Games 2022.

Kemudian ada atlet bulutangkis seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, dan masih banyak lagi.

Dalam sesi foto bersama para pebulutangkis, ternyata tidak ditemukan sosok pasangan Marcus Gideon, Kevin Snajaya, dan juga rekan Greysia Polii yang memenangkan emas Olimpiade, Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Sepekan kemudian, Apriyani Rahayu mengunggan foto di akun Instagram pribadinya bahwa dia menjalani sumpah tersebut secara terpisah, terlambat dari rekan-rekannya.

Apriyani berfoto seorang diri dengan membawa berkas sumpahnya. Selain itu, dia memilih ber-swafoto dengan petugas-petugas ASN yang melayaninya hari itu.

Baca Juga

Apriyani mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah karena sumpah ASN ini menjadi apresiasi terbesar yang dia dapatkan sebagai atlet.

Bukan hanya itu, ganda putri yang kini berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti tersebut juga menitip pesan untuk para atlet lainnya agar bisa berprestasi dan segear mengikuti jejaknya.

“Terimakasih banyak untuk pemerintah bapak presiden Jokowi, Kemepora dan lewat pendidikan pelatihan @pusdiklat_tekfunghan, CPNS tahun 2018 dan sekarang sudah PNS di tahun 2022,” tulis Apriyani Rahayu.

Baca Juga

1. Fajar Alfian Tanyakan Kabar Apriyani Rahayu

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022. (Foto: PBSI)

“Penghargaan ini sangat berarti untuk saya dan para atlet, sehingga membuat para orang tua mendukung putra-putrinya menjadi olahragawan yang akan mengharumkan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Unggahan Apriyan Rahayu ini sontak membuat para penggemar turut memberikan selamat. Namun, satu komentar menggelitik datang dari pemain ganda putra, Fajar Alfian.

Rekan main Muhammad Rian Ardianto itu menanyakan keberadaan Apriyani saat dia dan rekan-rekan seperjuangannya kompak menjalani sumpah ASN.

“Kemarin-kemarin kemana?” tanya Fajar Alfian dalam kolom komentar.

Fajar Alfian mengomentari momen Apriyani Rahayu disumpah ASN. (Foto: Istagram/Apriyani Rahayu)
Baca Juga

Apriyani Rahayu menjawab komentar Fajar Alfian dengan emoji cengiran ditambah pesan, “sama kayak aa (kakak).”

Sontak, percakapan mereka langsung membuat netizen baper. Pasalnya, manajer Apriyani justru ‘membocorkan’ (dalam nada bercanda) bahwa mereka berdua sempat pergi bersama.

Sekedar diketahui, Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu memang selama ini kerap dijodoh-jodohkan oleh netizen karena dianggap serasi.

Baca Juga

@emak_rismaa: “@fajaralfian95 bukannya pergi sm km.”

@peminatbadminton2: “@emak_rismaa emak mancing penumpang kapal jaypri nih.”

@peminatbadminton2: “@fajaralfian95 kapal jaypri jaya jaya jaya.”

@dianeagustine: “@r.apriyanig a fajar mah lg nostalgia dia pri.. roman2nya sih belom bisa move on.”

@fikarhendragunawan: “@fajaralfian95 km nanya ,km bertanya tanya kak afri ke mana,,kak afri pergi ke Bali kamu nanya km bertanya tanya lagi @fajaralfian95.”

Terlepas dari kebaperan netizen, Apriyani dan Fajar diketahui memang sempat berlibur. Namun, keduanya memilih destinasi yang berbeda.

Fajar Alfian memilih menghabiskan liburan bersama rekan-rekannya ke Singapura, sedangkan Apriyani memilih ‘healing’ ke Pulau Bali.

Baca Juga
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Apriyani RahayuFajar AlfianBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini