x

Jelang BWF World Tour Finals 2022, Akane Yamaguchi Dapat Rejeki Nomplok Jadi Juragan Beras

Jumat, 25 November 2022 12:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, dapat rejeki nomplok dengan hadiah berkarung-karung beras jelang partisipasinya di hajatan BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, dapat rejeki nomplok dengan hadiah berkarung-karung beras jelang partisipasinya di hajatan BWF World Tour Finals 2022.

Ajang BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember. Tidak semua pemain berkesempatan untuk berada di sana.

Menurut aturan BWF, hanya delapan atlet badminton terbaik dari masing-masing sektor yang berhak tampil di ajang berhadiah super fantastis tersebut.

Kecuali juara dunia, delapan pebulutangkis terbaik itu dihitung dari poin partisipasi atlet dalam turnamen Super 100 hingga Super 1000 selama satu tahun.

Dengan status sebagai juara dunia 2022, Akane Yamaguchi menjadi salah satu tunggal putri yang mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Adanya Akane Yamaguchi, tentu menjadi harapan bagi Jepang untuk menggondol gelar juara di ajang ini. Apalagi tunggal putri Nozomi Okuhara gagal untuk lolos kualifikasi.

Jelang BWF World Tour Finals 2022 Desember mendatang, Akane Yamaguchi mendapatkan berkah dengan adanya penghargaan mentereng.

Baca Juga

Dilansir dari instagramnya pada Selasa (22/11/22), pebulutangkis ranking satu dunia itu mendapatkan  Penghargaan Khusus Olahraga Fukuoka ke-3.

Akane Yamaguchi juga mendapatkan hadiah tambahan berupa beberapa karung beras Jepang “Ichihomare’ from Fukui Rice.

“Kemarin saya menerima Penghargaan Khusus Olahraga Fukuoka ke-3 dan saya juga menerima hadiah Ichihoimare. Tim kami akan makan makanan lezat,” tulis Akane Yamaguchi di instagram.

Baca Juga

1. Banjir Ucapan Selamat

Penghargaan Khusus Olahraga Fukuoka Jepang yang ke-3 yang diterima oleh Akane Yamaguchi jelang BWF World Tour Finals 2022, langsung banjir komentar badminton lovers.

Penghargaan Khusus Olahraga Fukuoka Jepang yang ke-3 yang diterima oleh Akane Yamaguchi jelang BWF World Tour Finals 2022,  langsung banjir komentar badminton lovers.

Ucapan selamat kepada Akane Yamaguchi di komentar tersebut, termasuk diberikan oleh admin Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Selamat Akane Chan, and semoga sukses untuk BWF World Tour Finals 2022,” komentar @mia*****

“Selamat Akane! Semoga sukses di World Tour Finals. Tteap sehat dan bahagia,” komentar @sth******

“Selamat Akane dan semoga sukses untuk World Tour Finals,” komentar @n.rah*****

Baca Juga

Akane Yamaguchi memang menjadi salah satu pebulutangkis Jepang yang rajin menerima penghargaan dari pemerintah setempat.

Pada Januari 2022 lalu, melansir dari laman Yahoo Japan, Akane Yamaguchi juga menerima ‘Penghargaan Khusus Olahraga’ dari Perfektur Kumamoto.

Baca Juga

Pengumuman itu disampaikan pada Selasa (4/1/22), yang mana menyatakan bahwa pemain klub asal Reharukan Pharmaceutical Co Ltd itu berhak atas sematan penghargaan dari Gubernur Kumamoto.

Tentunya dengan penghargaan-penghargaan tersebut, menjadi salah satu pelecut semangat paling membara bagi Akane Yamaguchi jelang BWF World Tour Finals 2022.

Selain Akane Yamaguchi, pebulutangkis Jepang yang lolos BWF World Tour Finals 2022 adalah Kodai Naraoka, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga

Sumber: Instagram @akane.yamaguchi66

JepangAkane YamaguchiBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini