x

Miris! Mantan Juara Bulutangkis Didakwa 22 Pelanggaran Seksual Terhadap Anak

Jumat, 25 November 2022 10:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan juara bulutangkis asal Irlandia, Timmy Duggan, didakwa sebagai pelaku 22 pelanggaran seksual terhadap anak, dan saat ini masih menjalani persidangan.

INDOSPORT.COM – Mantan juara bulutangkis asal Irlandia, Timmy Duggan, didakwa sebagai pelaku 22 pelanggaran seksual terhadap anak, dan saat ini masih menjalani persidangan.

Sekadar diketahui, Timmy Duggan adalah mantan atlet bulutangkis berusia 36 tahun yang berasal dari Mountain Lodge, Annagh, Tralee, Country Kerry, Irlandia.

Pada April 2014, Timmy Duggan yang saat itu baru berusia 17 tahun, pernah mendominasi kancah bulutangkis lokal di Kerry, Irlandia.

Melansir Belfast Telegraph, Timmy Duggan juga tercatat memenangkan kejuaraan ganda campuran bulutangkis daerah di Tralee Sports Centre.

Namun, itu adalah cerita masa lalunya. Sejak tak lagi menjadi atlet bulutangkis, Kimmy Duggan namanya sempat meredup seolah prestasinya yang ikut anjlok. 

Baca Juga

Dilansir dari laman Independent, usai pensiun jadi atlet bulutangkis, Duggan diketahui menjadi manager supermarket sejak beberapa waktu lalu. Hal itu awal mula dia terseret sebagai pelaku seksual terhadap anak di negaranya.

Mantan pebulutangkis Irlandia itu telah melakukan persidangan di Pengadilan Tralee di Limerick, Irlandia, Timmy Dugaan terlibat sejumlah dakwaan yang sudah diakuinya secara terang-terangan.

Baca Juga

Dakwaan tersebut termasuk membujuk anak-anak untuk menyentuhnya, dan terlibat dalam serangkaian aktivitas seksual lainnya.

Timmy Duggan mengakui bahwa dia juga membayar wanita yang dia temui secara online untuk mendapatkan anak-anak sebagai objek ekspolitasi seksual.

Pelanggaran terjadi di lokasi Pantun Jenaka dan di Kota Kerry dalam rentang tahun 2015 dan 2021. Perbuatan Timmy Duggan sudah bertentangan dengan Undang-Undang Hukum Pidana 2017, Irlandia.

Baca Juga

1. Update Nasib Kimmy Duggan

Update Nasib Kimmy Duggan yang sedang menjalani persidangan dengan dakwaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Dilansir dari laman Independent, Timmy Duggan kembali menjalani persidangan atas kasusnya pada Kamis (25/11/22) waktu setempat.

Pengacara Timmy Duggan, Mark Nicholas, mengakui bahwa perbuatan kliennya memang menyedihkan dan benar-benar tercela.

Namun dengan pembelaannya dan tim, Timmy Duggan yang sebelumnya diadili atas 47 pelanggaran seksual terhadap anak, kini dakwaannya menyusut menjadi 22 pelanggaran.

Sidang hukuman di Pengadilan Sirkuit Tralee, Irlandia, mendengar bahwa pelanggaran Timmy Duggan dimulai saat dia bekerja sebagai manajer supermarket di Limerick, Irlandia, pada tahun 2016.

Dari persidangan yang berlangsung panas, Hakim Duffy menunda vonis hukuman kepada Timmy Duggan hingga Senin depan.

Baca Juga

Memang belum diketahui vonis seperti apa yang akan menjerat mantan pebulutangkis Irlandia, Timmy Duggan, atas perbuatannya yang tercela.

Namun, dengan perbuatan kriminalnya, mantan pebulu tangkis lokal tersebut bisa saja dijatuhi hukuman yang tak main-main selama beberapa waktu. 

Baca Juga

Seperti halnya kasus yang menjerat seorang mantan pelatih bulutangkis Lincoln, Inggris, yaitu Timothy Mawer, yang mendekam dipenjara selama 20 tahun karena kasus pelecehan seksual pada tahun 2021.

Timothy Mawer, pria yang ini berusia 52 tahun itu, sebelumnya berasal dari Long Beach, Long Beach Road, Haventhorpe Park Holiday Center, Cleethorpes.

Melansir dari laman Lincolnshirelive, Lincoln Crown Court menyatakan bahwa Timmy Mawer telah melakukan serangan seksual secara paksa terhadap remaja laki-laki selama kurang lebih 18 tahun.

Baca Juga

Sumber: Independent

BWFIrlandiaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini