x

Lolos Dadakan ke BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Sudah Punya Senjata Ampuh

Minggu, 4 Desember 2022 17:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memiliki senjata ampuh jelang tampil di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memiliki senjata ampuh jelang tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa dibilang menjadi pasangan ganda putri yang mendadak lolos di detik-detik terakhir jelang BWF World Tour Finals 2022.

Kelolosan Apriyani/Fadia karena menggantikan ganda putri Jepang yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida putuskan mundur dari ajang yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Segala persiapan tentu saja sudah dilakukan oleh Apriyani/Fadia, namun ganda putri nomor satu Indonesia itu mengaku masih menunggu hasil drawing World Tour Finals guna menentukan strategi terbaik sebelum melakoni fase penyisihan grup.

Meski demikian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah memiliki senjata ampuh yakni telah menyiapkan mental, kekuatan dan fisik yang matang jelang BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

“Kami menunggu hasil drawing karena rata-rata sudah pernah bertemu semua,” kata Apriyani Rahayu, dilansir dari Antara.

Paling kami menyiapkan mental, kekuatan, dan fisik. Semuanya harus disiapkan dengan matang sejak di sini,” tambahnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Apriyani Rahayu mengatakan bahwa persaingan dirasa akan ketat karena seluruh peserta sudah pernah saling bertemu satu sama lain sehingga pola permainan setiap pasangan pun dipastikan sudah terbaca oleh lawan.

Oleh sebab itu strategi permainan dinilai akan berperan penting untuk menentukan keunggulan di lapangan.

Terutama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk mendapat keunggulan dominan pada fase grup yang kemenangannya terbilang “tricky” di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Enggan Tampil Ngotot di BWF World Tour Finals 2022

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

Apriyani Rahayu juga menjelaskan bahwa dirinya harus siap untuk segala hal, apalagi mereka dan para rivalnya sudah mengetahui gaya permainan masing-masing di BWF World Tour Finals 2022.

“Nanti kan ada fase grup, saat itu kami sudah harus siap. Karena rata-rata sudah pernah ketemu jadi persiapan akhirnya saat di sana (Bangkok) karena sudah tahu satu grup dengan siapa. Kalau ketemu siapa harus pakai pola apa, teknisnya bagaimana,” kata Apri menjelaskan.

Pasangan yang sudah mendulang dua gelar juara dari Malaysia Open dan Singapore Open itu melihat persaingan pada World Tour Finals 2022 akan berlangsung ketat dan seru.

Apalagi secara statistik peserta World Tour Finals 2022 pada nomor ganda putri didominasi para pasangan peringkat 10 besar dunia.

Maka dari itu Apriyani/Fadia enggan terlalu ngotot mengejar target tertentu dan lebih memilih mengalokasikan fokus mereka untuk menjaga stamina dan mental saat sebelum terbang ke Bangkok pada Minggu (4/12/12) siang WIB.

Baca Juga

“Jujur kami pribadi pasti merasa hal yang sama. Kami hanya memikirkan langkah per langkah saja,” ucap Apriyani.

“Kualitas ‘Top Ten’ sudah bagus semua, sudah merata jadi pasti tidak bisa ditebak siapa yang bakal juara. Mereka juga banyak mengalahkan pasangan lain,” jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu di sisi lain, Fadia juga memprediksi akan terjadi persaingan sengit pada BWF World Tour Finals 2022.

Namun jika sukses melewati semua hambatan dan memboyong gelar juara maka akan menjadi catatan sejarah baru sebagai wakil non ganda putra yang menjuarai World Tour Finals sejak 2008.

“Semuanya berat dan punya kelebihan serta kekurangan. Ya nanti akan kami evaluasi sembari menunggu calon lawannya siapa. Pasti nanti kami akan persiapan dan pelajari lawan,” kata Fadia jelang BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga
ThailandBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini