x

Kejadian Tak Biasa di India Open 2023, Mati Lampu Total saat Pertandingan Berlangsung

Rabu, 18 Januari 2023 16:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Dewan Federasi Bulutangkis (BWF) asal Indonesia, Bambang Roedyanto, mengabadikan momen mati lampu di tengah pertandingan India Open 2023 yang auto jadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Dewan Federasi Bulutangkis (BWF) asal Indonesia, Bambang Roedyanto, mengabadikan momen mati lampu di tengah pertandingan India Open 2023 yang auto jadi sorotan.

Melalui twitternya @RudyRoedyanto pada Selasa (18/01/23), Dewan BWF yang kerap disapa koh Rudy tersebut merekam momen selama kurang lebih lima detik.

Venue India Open 2023 di K.D Jadhav Indoor Hall pun langsung gelap gulita. Pertandingan yang dilangsungkan di tiga court pun juga terpaksa diberhentikan sementara.

Tidak diketahui pasti saat pertandingan siapa insiden mati lampu itu terjadi. Bahkan belum diketahui juga tentang seberapa lama insiden itu terjadi hingga keadaan normal kembali.

Namun yang pasti, insiden mati lampu yang terjadi di turnamen bulutangkis India Open 2023 itu pun, langsung menuai atensi badminton lovers.

Baca Juga

Tak sedikit pula badminton lovers dari Indonesia yang menyayangkan kejadian itu, padahal India Open 2023 sudah naik level dari turnamen berlabel 500 menjadi 750.

 “S750, level udah dinaikin hmmm,” komentar @anw******

Baca Juga

“Gak ada genset kah di sana?” komentar @kur*****

“Ada yang nyetrika ini pasti,” komentar @Mr_b******

"Wkwk, Ya Allah menangis," komentar @vt*******

Baca Juga

1. Kisah Serupa Lampu Mati di Pertandingan

Selain di India Open 2023, serupa lampu mati di pertandingan bulutangkis.

Selain di India Open 2023, sebenarnya insiden mati lampu di pertandingan bulutangkis juga pernah beberapa kali terjadi dan jadi sorotan badminton lovers.

Misalnya saat insiden mati lampu yang terjadi di Piala Sudirman 2021 beberapa saat lalu, yang langsung viral dan jadi parodi di media sosial.

Insiden mati lampu di Piala Sudirman 2021 terjadi saat tuan rumah menghadapi China. Pada partai pertama, sektor ganda campuran, Wang Yilyu/Huang Dongping berhasil mengalahkan Anton Kaisti/Jenny Nystrom dengan mudah.

Pertandingan partai pertama berjalan dengan lancar dan berakhir dengan skor 21-3, 21-9 untuk kemenangan China. Akan tetapi setelah itu partai kedua tersendat lantaran adanya insiden mati lampu.

Terlepas dari itu, insiden mati lampu di ajang BWF, tentunya tak menghilangkan konsentrasi para atlet untuk terus memacu adrenalin dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Pada ajang India Open 2023 yang dihelat pada 17-22 Januari,  pertandingan di hari pertama pun tetap berlangsung meriah usai insiden mati lampu.

Serangkaian kejutan dan pertandingan panas juga terus mewarnai hingga laga usai. Contohnya saja jagoan tuan rumah, Pusarla Venkata Sindhu, yang langsung tumbang di hari pertama.

Baca Juga

Pusarla Venkata Sindhu secara mengejutkan tumbang dua game langsung atas pebulutangkis Thailand, Supanida Kathetong.

Sementara Indonesia wakil tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, juga langsung tersingkir usai kalah tiga game atas Shi Yuqi.

Babak 32 besar India Open 2023 berlanjut pada Rabu (18/01/23) yang dimulai pukul 10.30 WIB yang potensi besar melahirkan cerita menarik lain.

Baca Juga

Sumber: Twitter Dewan BWF @RoedyRudyanto

BWFBulutangkisIndia OpenSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini