x

Rekor di Luar Nalar An Se-young, Si Tulang Punggung Bulutangkis Korea Selatan

Minggu, 29 Januari 2023 10:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis andalan Korea Selatan, An Se-young.

INDOSPORT.COM – Melaju ke final Indonesia Masters 2023, An Se-young yang sering jadi tulang punggung bulutangkis Korea Selatan berhasil mencatatkan rekor di luar nalar.

Nama An Se-young tentu tidak asing lagi di telinga badminton lovers. Pebulutangkis muda penuh potensi asal Korea Selatan ini tampil luar biasa dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Di usianya yang masih 20 tahun, teman satu angkatan Putri Kusuma Wardani itu telah menduduki peringkat dua BWF di bawah Akane Yamaguchi yang kokoh di puncak.

Tak hanya itu, An Se-young turut mencatatkan prestasi gemilang di awal musim. Yakni, berhasil meraih final dalam tiga turnamen bulutangkis musim 2023.

Hal ini turut menjadikannya sebagai satu-satunya pebulutangkis yang membabat habis tiga final beruntun di turnamen BWF, yakni Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Pencapaian di luar nalar pebulutangkis muda Korea Selatan itu diungkapkan langsung oleh BWF, sebagaimana dilansir dari akun Twitter resmi.

“An Se-young satu-satunya pemain yang meraih final dalam tiga turnamen awal musim ini,” tulis BWF.

Baca Juga

Pada ajang Indonesia Masters 2023, An Se-young berhasil memastikan tiket final usai mengalahkan wakil China, Wang Zhiyi melalui rubber set.

Dengan ini, junior Sung Ji-hyun ini akan melawan tunggal putri Spanyol sekaligus peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin.

Sementara itu, Carolina Marin turut menorehkan catatan positif usai cedera yang membuatnya absen dalam beberapa turnamen. Pebulutangkis Spanyol itu berhasil mengalahkan Han Yue di semifinal Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

1. Tulang Punggung Bulutangkis Korea Selatan

Pebulutangkis andalan Korea Selatan, An Se-young.

An Se-young merupakan tunggal putri Korea Selatan yang memiliki progres tercepat daripada beberapa rekan satu angkatannya seperti Phittayaporn Chaiwan hingga Putri Kusuma Wardani.

Bahkan, pebulutangkis yang sering dijuluki bocah ajaib Korea Selatan itu menjelma menjadi tunggal putri yang kerap memporak-porandakan unggulan-unggulan tunggal putri.

Di awal musim 2023 saja, An Se-young sudah berhasil mencapati tiga final. Di mana salah satunya berhasil meraih gelar juara yakni di ajang India Open.

Pada partai puncak India Open 2023, bocah ajaib Korea Selatan ini berhasil mengalahkan tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi dalam tiga gim.

Sementara di turnamen awal, Malaysia Open 2023, An Se-young meraih posisi runner-up usai dikalahkan Akane Yamaguchi dalam tiga gim seru.

Baca Juga

Sementara itu, rekan senegara Baek Ha-na tersebut kembali melenggang ke final usai mengalahkan Wang Zhiyi di semifinal Indonesia Masters 2023.

Dengan torehan gemilangnya, An Se-young pantas disebut sebagai tulang punggung bulutangkis Korea Selatan. Pasalnya, hanya dirinya yang mampu meraih gelar juara bahkan lolos ke tiga final beruntun.

Baca Juga

Tak hanya musim ini, pebulutangkis Korea Selatan itu juga berhasil mencatatkan hasil yang gemilang di musim 2022 dengan menyabet tiga gelar dan satu runner up.

Sementara itu, An Se-young mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali menjejak final di Indonesia Masters 2023. Sebagaimana dilansir dari situs resmi BWF.

“Saya senang dapat meningkat performa saya di setiap pertandingan. Saya kelelahan di gim kedua, tapi pelatih mengingatkan saya untuk percaya diri,” kata An Se-young ke BWF.

Baca Juga

Sumber: BWF

Korea SelatanBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini