x

Coach Naga Api Komentari Rayhan/Rahmat, Mulai Gacor di Thailand Masters 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 09:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Herry Iman Pierngadi buka suara terkait pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, buka suara terkait pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di Thailand Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat kini membuat kejutan dengan lolos ke babak perempat final Thailand Masters 2023.

Meski akhirnya kalah di tangan rekan senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Rayhan/Rahmat telah membuktikan di mana level mereka.

Rayhan/Rahmat bukan lagi pasangan junior yang perlu dikhawatirkan, mereka sudah bisa mengimbangi para seniornya di Pelatnas PBSI.

Terbukti, Rayhan/Rahmat bisa menggiring Bagas/Fikri yang notabene adalah juara All England, untuk bermain tiga set di babak perempat final Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Namun, pengalaman Bagas/Fikri yang telah malang melintang di berbagai ajang, sukses membawa mereka menang atas Rayhan/Rahmat, dengan skor 21-16, 16-21, 21-15.

Meski kandas, pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry IP tetap mengapresiasi penampilan Rayhan/Rahmat yang mulai berprogres di Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Setidaknya, penampilan Rayhan/Rahmat jauh lebih baik daripada saat mereka debut di ajang Indonesia Masters 2023, pekan lalu.

"Kalau melihat di Indonesia Masters, mereka tidak bisa bermain normal, under perform," kata Herry IP saat dihubungi awak media.

"Ada ketegangan karena pertama kali bermain di level kejuaraan yang tinggi, di Istora Senayan pula, dengan dukungan tuan rumah yang begitu besar," lanjut Herry IP.

Baca Juga

1. Herry IP: Rayhan/Rahmat Butuh Waktu

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP, mengomentari penampilan Rayhan/Rahmat di Thailand Masters 2023.

Herry IP cukup jarang mendampingi tim ganda putra di turnamen level Super 300. Tetapi kali ini ia turun gunung menemani para pemain muda di Thailand Masters.

Dukungan Herry IP dari tepi lapangan setidaknya mampu menaikkan mental para pemain muda ganda putra, seperti Rayhan/Rahmat.

Pelatih berjuluk 'Naga Api' itu memuji penampilan Rayhan/Rahmat yang bisa tembus perempat final Thailand Masters 2023, dan hanya kalah dari senior mereka.

"Tapi bermain di Thailand Masters ini saya melihat sudah cukup baik. Hanya memang masih banyak yang perlu ditingkatkan lagi."

"Masih banyak yang perlu ditingkatkan lagi agar bisa bersaing dengan pemain-pemain papan atas. Rayhan/Rahmat butuh waktu dan proses," sambung Coach Naga Api.

Baca Juga

Setelah ini, Herry IP kembali mendampingi dua anak asuhnya yang lolos semifinal Thailand Masters 2023.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Leo/Daniel yang sebelumnya menjadi juara Indonesia Masters 2023, kini sedang on fire dan menantang ganda tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di semifinal.

Baca Juga

Sementara itu, Bagas/Fikri akan meladeni ganda Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Berikut jadwal wakil Indonesia di semifinal Thailand Masters 2023, Sabtu (04/02/23).

Court 1 Match 7

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

Court 2 Match 6

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Chinese Taipei).

Baca Juga
Herry IPThailand MastersHerry Iman PierngadiBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat HidayatThailand Masters 2023

Berita Terkini