x

Libas Momota di German Open, Li Shi Feng Sukses Bikin Tunggal Putra China Mendunia Lagi

Minggu, 12 Maret 2023 13:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Libas Momota di German Open, Li Shi Feng Sukses Bikin Tunggal Putra China Mendunia Lagi

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Li Shi Feng mengakhiri langkah Kento Momota di German Open 2023 menjadikan tunggal putra China kembali mendunia.

Bagaimana tidak. Dengan Li Shi Feng mampu menembus final turnamen BWF Super 300 tersebut, rankingnya pun melesat ke 15 besar.

Seperti diketahui, duel panas terjadi antara Li Shi Feng vs Kento Momota pada babak semifinal sektor tunggal putra German Open 2023, Sabtu (11/03/23) kemarin.

Bertanding di court 1 Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman, Li Shi Feng dengan mudahnya melibas perlawanan mantan raja bulutangkis dunia itu.

Tak tanggung-tanggung, tunggal putra asal China itu mengalahkan wakil Jepang itu lewat dua gim langsung dengan skor 11-21, 7-21 dalam 40 menit.

Baca Juga

Melansir dari akun Badminton Eropa di Twitter, dengan hanya mengalahkan Momota saja, Li Shi Feng yang berperingkat 20 dunia bisa melesat ke peringkat 14 dunia.

Li Shi Feng selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, guna memperebutkan gelar juara German Open 2023.

Baca Juga

Jika dia berhasil keluar sebagai juara, maka poin Li Shi Feng akan bertambah sekaligus membuat tunggal putra China bakal semakin diwaspadai musim ini.

Pasalnya, ditambah Li Shi Feng, China kini telah memiliki empat pemain tunggal putra yang menempati posisi 15 besar pada ranking dunia yang dirilis BWF.

China sendiri sebelumnya sudah memiliki Lu Guang Zu yang menduduki ranking 10 dunia, disusul Zhao Jun peng (11) dan Shi Yu Qi yang berhasil naik ke peringkat 13 dunia.

Baca Juga

1. Antiklimas untuk Momota Jelang All England 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

Sementara itu, kekalahan dari Li Shi Feng bak sebuah antiklimaks bagi Kento Momota dibandingkan performanya pada tiga babak sebelumnya di German Open 2023.

Pasalnya, juara dunia dua kali ini hampir tak bekutik meladeni perlawanan Li Shi Feng sejak menit awal babak pertama. Bahkan, Momota langsung tertinggal 1-6.

Pada interval gim pertama, pemain bertangan kidal tersebut semakin tidak mampu mengikuti tempo cepat yang diatur Li.

Selanjutnya di gim kedua, Momota semakin kehilangan arah saat dia meladeni pukulan demi pukulan Li Shi Feng.

Performa Momota di semifinal German Open ini disinyalir karena pemain yang kini menempati ranking 23 dunia tersebut kelelahan usai duel triller di perempat final.

Baca Juga

Saat itu, Momota diperas keringatnya selama 75 menit oleh rekan senegaranya sendiri, Kenta Nishimoto, meski akhirnya menang secara rubber set dengan skor 15-21, 21-17, 21-12.

Kekalahan dari Li Shi Feng membuat Kento Momota harus memupus harapan bisa melaju ke final German Open 2023 sekaligus mengulangi kesuksesan empat tahun silam.

Baca Juga

Momota memang pernah menjuarai kompetisi ini pada 2019. Di partai final, Momota menang atas dengan Kenta Nishimoto dalam dua set langsung 21-10 21-16.

Hasil di German Open 2023 tentunya bakal menjadi PR bagi Kento Momota untuk segera berbenah sebelum dirinya melanjutkan perjalanan ke All England 2023.

Kento Momota tentunya berharap bisa menunjukkan comeback-nya di All England 2023 demi memupuk kepeprcayaan diri sebelum menuju Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris pada Mei mendatang.

Baca Juga
JepangChinaKento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisGerman OpenLi Shifeng

Berita Terkini