Ambigu, Luis Enrique Akui Latih Barcelona Lagi

Minggu, 28 Mei 2017 13:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© David Ramos/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Pelatih berusia 47 tahun ini belum lama telah menyampaikan pesan-pesan terakhir untuk Barcelona, usai dirinya mempersembahkan gelar Copa del Rey untuk tim yang juga pernah ia bela semasa aktif sebagai pemain tersebut.

Menariknya, hanya beberapa saat menyampaikan pesan tersebut, Enrique kembali membuat pernyataan yang sempat membingungkan, yaitu dirinya yang bersedia untuk melatih tim asal Catalan itu lagi.

Ya, Enrique mengaku dirinya siap melatih Blaugrana lagi, hanya saja tidak di musim depan, melainkan di masa yang akan datang.

“Apakah saya akan kembali ke Barca? Saya ini masih muda dan sehat, jadi kenapa tidak? Mungkin suatu saat nanti, kesempatan pasti akan selalu ada,” jelasnya dilansir Football Espana.

© fotopress/Getty Images
Luis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey. Copyright: fotopress/Getty ImagesLuis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa del Rey.

Dengan kata lain, Luis Enrique tetap tidak akan melatih Lionel Messi dan kawan-kawan lagi di musim 2017/18. Hingga saat ini, dirinya pun masih belum diketahui akan mengambil waktu untuk liburan atau sudah menjalani kesepakatan dengan klub lain.

Sementara itu, Barcelona sendiri juga belum menetapkan, siapa sosok yang akan menjadi pelatih pengganti Enrique. Sebelumnya, mereka telah menyediakan nama seperti, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Namun, hingga saat ini tidak ada perkembangan lebih lanjut. Pochettino sendiri telah menolak tawaran tersebut, sementara Sampaoli mengaku belum mendapat tawaran resmi dari pihak Barcelona.

13