Alasan Adam Alis Dicoret Luis Milla Jelang Lawan Puerto Rico

Sabtu, 10 Juni 2017 15:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Salah satu pemain senior Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Adam Alis Setyano, dipulangkan ke klubnya Arema FC menjelang laga melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 13 Juni nanti. Rupanya cedera bukan menjadi alasan utama pemain Arema FC itu dipulangkan pelatih Luis Milla.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi menjelaskan keadaan Adam Alis sebenarnya baik-baik saja. Kondisi cedera hidung yang didapat saat lawan Kamboja, Kamis (08/06/17) lalu tidak terlalu parah. 

Namun, keputusan untuk memulangkan Adam Alis tidak berhubungan dengan cedera hidung. Tetapi, masa pinjaman pemain Arema FC itu di Timnas telah usai. 

Baca Juga:

"Hidungnya tidak mengalami cedera parah, hanya benturan dan waktu itu berdarah. Tetapi menurut izinnya, dia diminta sampai tanggal 9 saja, jadi dia dipulangkan ke klubnya," jelas dokter asal Sulawsi Selatan tersebut.

© Instagram@stefanolilipaly
Stefano Lilipaly Copyright: Instagram@stefanolilipalyStefano Lilipaly datang untuk menggantikan Adam Alis yang telah usai masa pinjamannya

Keadaan itu sebenarnya juga sudah diutaran oleh Adam Alis. Ia mengaku hanya mendapat panggilan untuk laga melawan Kamboja, namun untuk lawan Puerto Rico pemain kelahiran Jakarta itu tidak mengetahui kelanjutannya.

"Kurang tahu sih (untuk lawan Puerto Rico). Kabarnya coach Aji Santoso bilang cuma sampai tanggal 9. Tidak tahu kalau untuk lawan Puerto Rico nanti," ujar Adam Alis.

© PSSI
Caption Copyright: PSSITimnas Indonesia akan menjalani laga melawan Puerto Rico pekan depan.

Dengan kepulangan Adam Alis, pemain senior yang tersisa di skuat Garuda saat ini berjumlah lima orang. Mereka adalah Irfan Bachdim, Kurnia Meiga, Bayu Pradana, Fachrudin Aryanto dan Stefano Lilipaly yang saat ini baru tiba di Indonesia.

2.2K