SEA Games 2017

Ada Evan Dimas Gadungan dalam Selebrasi Timnas Malaysia

Minggu, 27 Agustus 2017 11:13 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Timnas Malaysia U-22 berhasil mengantongi kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 setelah berhasil unggul tipis 1-0 dalam laga semifinal SEA Games 2017. Dengan kemenangan ini, Malaysia akan menjamu Thailand di laga final yang berlangsung pada Selasa (29/08/17) mendatang.

Pasca pertandingan, para pemain serta ofisial Malaysia merayakan kemenangan tersebut dengan melakukan selebrasi dan doa bersama. Ada pemandangan yang unik saat peristiwa tersebut terjadi.

Di antara para pemain dan ofisial Malaysia yang umumnya ber-jersey warna kuning,  nampak seorang pemain tengah mengenakan jersey Timnas Indonesia dengan nama Evan Dimas dengan nomor punggung 6. 

Jersey tersebut memang merupakan jersey pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono. Namun bukan Evan Dimas yang mengenakan jersey tersebut saat selebrasi dilakukan oleh para pemain dan ofisial Malaysia, melainkan Adam Nor Azlin. Nampaknya kedua pemain memang bertukar jersey pasca pertandingan selesai digelar.

© INTERNET
Pemain muda Malaysia Copyright: INTERNETPemain muda Malaysia, Adam Nor Azlin.

Adam Nor Azlin adalah pemain belakang Timnas Malaysia yang saat ini merumput bersama Selangor FC. Meskipun bermain sebagai pemain belakang, pemain satu ini memiliki keunikan. Pasalnya, ia juga bisa bermain sebagai seorang gelandang bahkan juga sebagai seorang penyerang tengah. 

Pemain bertinggi badan 172 cm ini juga mengenakan nomor punggung yang unik. Di Timnas Malaysia, ia mengenakan jersey nomor punggung 9, meskipun berposisi sebagai pemain belakang. Seperti yang kita ketahui, nomor 9 kerap digunakan oleh pemain yang menempati posisi stiker murni.

Sebelum bermain untuk Selangor FC, Adam Nor Azlin tercatat pernah merumput bersama Harimau Muda di Liga Singapura. Ia juga tercatat sebagai salah satu pemain Timnas U-23 Malaysia yang berlaga di Piala Asia.

2.6K