Tanya-tanya Soal Man City, Messi Akan Hijrah Musim Depan?

Minggu, 24 September 2017 14:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Lionel Messi. Copyright: © getty images
Lionel Messi.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mulai menunjukkan tanda-tanda kemungkinan dirinya untuk hijrah dari Camp Nou dalam waktu dekat. Hal tersebut terlihat dengan berbagai pertanyaan yang ia ajukan kepada Pablo Maffeo.

Maffeo, bek kanan berusia 20 tahun itu merupakan pemain Manchester City yang dipinjamkan dalam waktu lama kepada klub promosi La Liga Spanyol musim ini, Girona. Maffeo sendiri sempat beduel dengan Messi di atas lapangan, ketika Girona dikalahkan 0-3 di depan pendukungnya sendiri.

Pasca pertandingan, pemuda asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa Messi sempat beberapa kali bertanya kepada dirinya soal Manchester City.

“Dia (Messi) bertanya kepada saya beberapa hal, seperti apakah saya pemain pinjaman dari Manchester City, dan berapa umur saya,” ucapnya dikutip Soccerway.

“Di atas lapangan, saya mencoba menjaganya dan berada lebih dekat untuk menjaga bola. Itu merupakan tugas yang sulit, tidak hanya dari perspektif sepakbola, namun juga segi psikologi untuk menjaga dia sangatlah susah,” tambahnya.

© Instagram/@leomessi
Lionel Messi saat dijaga ketat oleh Pablo Maffeo. Copyright: Instagram/@leomessiLionel Messi saat dijaga ketat oleh Pablo Maffeo.

“Sejauh ini, semuanya berjalan dengan baik. Terima kasih kepada pelatih yang telah memercayakan saya untuk bermain menjaga dirinya,” tutupnya.

Pertanyaan Messi mengenai Manchester City, semakin menguatkan indikasi akan kepergian dirinya meninggalkan La Blaugrana. Seperti yang kita ketahui, La Pulga sendiri hingga kini masih enggan memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

Penyerang Timnas Argentina itu memiliki kontrak yang sama dengan Andres Iniesta, yakni hingga akhir Juni 2018. Bila dirinya urung juga menandatangani kontrak, maka dirinya akan pergi secara gratis pada akhir musim 2017/18.

1.1K