Luis Enrique Miliki Kans Besar Latih Bayern Munchen?

Rabu, 4 Oktober 2017 12:00 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© NurPhoto/GettyImages
Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Bayern Munchen sampai saat ini belum memutuskan siapa yang bakal melatih Thomas Muller cs di sisa musim ini. Setelah mendepak Carlo Ancelotti beberapa waktu lalu, sejumlah nama dirumorkan bakal jadi pelatih tim Bavarian tersebut. Salah satu nama dengan kans yang cukup besar ialah pelatih yang saat ini tengah mengangur, Luis Enrique. 

Bahkan kubu Bayern Munchen kabarnya berkonsultasi dengan pelatih Manchester City, Josep Guardiola soal siapa pelatih yang cokok untuk melatih Munchen. Kedekatan antara Guardiola dengan Enrique menimbulkan spekulasi bahwa peluang Enrique ke Bundesliga cukup besar. 

© David Ramos/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: David Ramos/Getty ImagesPelatih Barcelona, Luis Enrique.

Sejumlah suporter Bayern Munchen sendiri seperti laporan dari bayernstrikes.com (04/10/17) menyebut bahwa secara taktikal Luis Enrique terbilang pelatih yang cocok menangani Thomas Muller cs. Kemampuan Enrique untuk mengubah taktik saat masih melatih Barcelona menjadi nilai positif bagi suporter Munchen, apalagi Enrique ialah pelatih yang memiliki standar baku untuk tidak banyak mengubah posisi dan gaya seorang pemain (berkaca pada kasus Thomas Muller dengan Carlo Ancelotti). 

Namun kubu suporter Munchen sendiri menilai bahwa pria Spanyol itu tinggal memantabkan diri apakah siap dengan tekanan mereka yang memang ingin adanya revolusi di gaya bermain Munchen. Enrique tinggal diminta untuk beradaptasi dengan cepat, mengambil resiko di satu pertandingan dan memiliki kesadaran taktis cepat saat laga berlangsung menonton, ketiga hal tersebut yang jadi catatan khusus suporter Munchen andai Enrique berlabuh ke Munchen. 

275