Kualifikasi Piala Dunia 2018

Di-bully bersama Timnas Inggris, Joe Hart Pilih Serang Balik

Jumat, 6 Oktober 2017 11:19 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kiper West Ham United, Joe Hart. Copyright: © Getty Images
Kiper West Ham United, Joe Hart.

Joe Hart tampil saat Inggris menaklukkan Slovenia dengan skor tipis 1-0 sekaligus memastikan satu tiket di Piala Dunia 2018. The Three Lions lolos berkat gol semata wayang yang dicptakan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Keberhasilan menjaga gawang Inggris dan tak kebobolan di pertandingan tersebut menjadi ‘serangan balik’ Hart untuk banyak pihak yang mengkritik penampilannya. Penjaga gawang West Ham United itu pun mengklaim dia tak pernah sedikit pun mempedulikan kritik atau cemoohan yang ditujukan padanya.

"Kami masih memiliki satu pertandingan kualifikasi Piala Dunia, dan terlepas dari prestasi pribadi, saya pikir penting bagi kami untuk tersenyum. Inggris telah lolos ke Piala Dunia dan itu adalah yang terpenting,” ujar Hart seperti dilansir dari Goal.

© INDOSPORT
Kiper baru West Ham United, Joe Hart. Copyright: INDOSPORTKiper baru West Ham United, Joe Hart.

Kiper yang pernah dipinjamkan ke Torino itu juga secara khusus memberikan pujian bagi para pendukung setia Timnas Inggris. Meski pertandingan melawan Slovenia tak mudah, namun dukungan penuh seantero Wembley menjadi kekuatan bagi Saint George’s Cross.

"Sulit bagi penonton, kami menghargai mereka datang, tapi pertandingan tidak mudah,” tutup Hart.

© INDOSPORT
Phil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera. Copyright: INDOSPORTPhil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera.
547