Liga Primer Inggris

Dikalahkan Palace, Conte: Itu Biasa, Wajar Saja!

Minggu, 15 Oktober 2017 08:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea secara mengejutkan menelan kekalahan dari tim sesama London, Crystal Palace malam hari (Sabtu, 14/11/17) kemarin.

Kekalahan yang mereka dapat itu dikarenakan dua gol yang diciptakan Palace melalui bunuh diri dari Cesar Azpilicueta dan Wilfried Zaha. Sementara satu-satunya gol yang diciptakan Chelsea adalah Tiemoue Bakayoko.

Meski kalah, pelatih mereka, Antonio Conte menegaskan jika kekalahan yang didapat timnya dari Palace yang merupakan juru kunci adalah hal yang biasa. Menurutnya, tentu tidak mudah melawan tim yang sedang ingin bangkit dari zona degradasi.

“Saya rasa pertandingan tadi tidak mudah untuk kami. Kami mengawali permainan yang buruk dan saat melawan tim seperti Crystal Palace Anda harus bermain dengan semangat tinggi,” tandas Conte kepada situs resmi Chelsea.

© chelseafc.com
Crystal Palace vs Chelsea. Copyright: chelseafc.comDuel antara pemain Crystal Palace vs Chelsea.

“Saya tidak kaget dengan hasil ini, karena saat Anda melawan tim yang sedang berjuang dari zona degradasi, kita tahu atmosfer apa yang akan Anda hadapi. Palace bermain dengan sangat bagus dan memiliki semangat tinggi,” lanjutnya.

“Saya tidak suka kalah, apalagi sudah dua kali secara beruntun. Ini membuat jiwa saya terguncang dan membuat saya susah untuk tidur, tapi kami harus bisa bangkit dan tinggalkan situasi yang buruk ini menjadi ke arah yang positif,” tutupnya.

© INDOSPORT
Dua pemain Chelsea, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan David Luiz merasa kecewa saat timnya kebobolan untuk kedua kalinya. Copyright: INDOSPORTDua pemain Chelsea, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan David Luiz merasa kecewa saat timnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Ya, kekalahan dari Crystal Palace ini membuat tim asal London Barat itu telah menelan kekalahan kedua kalinya secara beruntun.

Sebelumnya, mereka juga dibekuk oleh Manchester City dengan skor tipis 0-1 pada pekan ketujuh. Hasil ini membawa Eden Hazard dkk harus turun satu posisi, dari posisi keempat kini menjadi posisi kelima dengan torehan 13 poin dari 8 pertandingan.

Sementara bagi Crystal Palace kemenangan ini merupakan yang perdana bagi mereka, karena pada tujuh pertandingan sebelumnya mereka secara beruntun menelan kekalahan.

Untuk melihat klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 saat ini, klik di sini.

319