Tampil Kesetanan, AC Milan 'Berubah' Jadi Barcelona dan Cetak Gol Lewat 43 Operan

Jumat, 27 Oktober 2017 18:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

AC Milan sukses memetik kemenangan 4-1 di kandang Chievo Verona di Stadion Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Kamis (26/10/17) dinihari WIB dalam lanjutan Serie A Italia.

Pada pertandingan tersebut, Milan unggul terlebih dahulu lewat Suso pada menit 36. Berselang tiga menit kemudian, pasukan Vicenzo Montella menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Bostjan Cesar. 

Hakan Calhanoglu memperbesar keunggulan Milan 3-0 pada menit 55. Tertinggal tiga gol, tim tuan rumah meningkatkan permainan, dan hasilnya mampu memperkecil kedudukan lewat Valter Birsa di menit 61.

Dan akhirnya, penyerang anyar Nikola Kalinic berhasil menutup gol kemenangan Rossoneri pada menit 64. Menariknya, gol yang dicetak Kalinic terasa sangat spesial baik bagi dirinya maupun bagi tim. Selain menjadi gol penutup kemenangan telak Milan, gol yang diciptakan Kalinic juga dicetak dengan cara yang sangat indah. 

 

🇹🇷🇭🇷✈️⚽️ @hakancalhanoglu @nikolakalinic #ChievoMilan

A post shared by AC Milan (@acmilan) on

Mirip gaya bermain tiki-taka Barcelona, sebelum mencetak gol, para pemain Milan lebih dulu melakukan penguasaan bola di area pertahanan Chievo untuk mencari celah agar bisa mencetak gol.

Setelah melakukan total 43 kali operan dengan sabar, Milan akhirnya mampu membongkar pertahanan Chievo setelah bola hasil sodoran Suso berhasil dikonversi Kalinic menjadi gol. Dilansir dari Football Italia, Milan mencetak rekor unik yakni mencetak gol dengan operan terbanyak (43 operan beruntun) terbanyak di Serie A musim ini.

Kemenangan ini pun membuat Milan berhasil memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A. Milan naik ke posisi delapan dengan raihan 16 poin dari 10 pertandingan.

4.1K