Liga Europa 2017/18

Konyol, Bonucci Perlihatkan Blunder Fatal Saat Jaga Gawang

Jumat, 24 November 2017 07:59 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Leonardo Bonucci. Copyright: © getty images
Leonardo Bonucci.

AC Milan berhasil meraih kemenangan telak kala menjamu FK Austria Vienne. Pada laga pekan kelima babak penyisihan Grup D Liga Europa 2017/18, Milan berhasil menang dengan skor 5-1.

Lima angka berhasil diciptakan melalui brace dari Andre Silva dan Patrick Cutrone, serta satu gol milik Ricardo Rodriguez. Sementara gol semata wayang milik tim tamu dilesakkan oleh Christoph Monschein.

Meski meraih kemenangan, di paruh babak pertama Milan harus menerima kenyataan pahit terlebih dahulu. Sebab, tim tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-21, saat Monschein berhasil menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma.

© INDOSPORT
Pemain AC Milan melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain AC Milan melakukan selebrasi.

Sebenarnya, saat itu bisa saja Austria Vienne tidak mencetak angka. Namun, karena blunder dari Leonardo Bonucci, tindakan 'konyol' darinya pun memberikan satu angka bagi tim lawan. Pasalnya, sang pemain memperlihatkan keburukan dirinya dalam memberikan bantuan dalam menjaga gawang milik Donnarumma.

Saat itu, pemain Austria Vienne, Raphael Holzhauser memberikan umpan kepada Monschein dari tengah lapangan, yang langsung diarahkan ke depan gawang Donnarumma. Sang kiper yang mengetahui kedatangan bola itu langsung berlari ke depan namun gagal mengambil alih si kulit bundar.

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci saat melawan FK Austria Vienne. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci saat melawan FK Austria Vienne.

Mengetahui mistar gawang kosong tanpa penjagaan, Monschein pun langsung menendang bola dari sisi kiri gawang. Pada saat itu, Bonucci yang berusaha menjaga gawang supaya tidak kebobolan malah melakukan blunder fatal. Sebab, dirinya yang 'meluncur' mendekati bola malah menyia-nyiakan kesempatan itu.

Hal itu dikarenakan, dirinya gagal menghentikan laju bola dan berbuah angka bagi tim lawan. Terlihat bahwa kaki kiri yang digunakan untuk membelokkan arah bola malah 'dimainkan' oleh si kulit bundar sendiri. Bola tersebut menggelinding masuk ke gawang melewati kolong kaki kirinya.

Akibatnya, sebagai tuan rumah, Milan pun harus dibuat kerepotan terlebih dahulu oleh lawannya. Beruntung, enam menit berselang, Ricardo Rodriguez berhasil mencetak angka penyama dan rekan-rekannya kembali membobol gawang lawan.

Sedikit informasi, tambahan tiga poin itu pun membuat I Rossoneri sudah lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan raihan 11 poin, meskipun masih menyisakan satu laga sisa kontra Rijeka pada 8 Desember 2017 mendatang.

847