Liga Primer Inggris

Masih Muda, Gelandang Liverpool Ini Tidak Doyan Uang

Jumat, 1 Desember 2017 19:41 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter Liverpool
Gelandang serang Liverpool, Emre Can. Copyright: © Twitter Liverpool
Gelandang serang Liverpool, Emre Can.

Gelandang Liverpool, Emre Can, masih dipusingkan dengan masalah kontrak barunya di Anfield. Malah kabar tentang kepindahannya ke Juventus pada musim panas depan berhembus cukup kencang dan dinilai mempengaruhi pertimbangannya untuk memperpanjang kontrak di Liverpool.

Kontrak Can di Liverpool akan segera berakhir pada musim panas tahun depan. Habis kontrak akan membuat gelandang timnas Jerman itu bisa pindah secara gratis bahkan memiliki hak untuk menandatangani pra kontrak pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Emre Can saat ini belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan gosip yang mengatakan bahwa sang pemain mempermasalahkan klausul pembelian yang terlalu kecil. Mendengar kabar ini, pemain yang pernah membela Bayern Munchen itu pun menegaskan bahwa semua hal terkait kontrak barunya bukan tentang uang.

Mengingat Juventus yang menginginkan dirinya terkenal sebagai klub yang jago mendatangkan para pemain secara gratis, Emre Can pun berang ketika ditanyai klub mana yang menjadi pelabuhan berikutnya.

© INDOSPORT
Selebrasi Emre Can pasca mencetak gol kedua ke gawang Hoffenheim. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Emre Can pasca mencetak gol.

"Kenapa anda bertanya seperti itu? Jujur, saya ingin berkonsentrasi pada musim ini dan biarkan agen saya yang menangani ini semua," ucap Emre Can kepada reporter.

"Ini bukan soal uang, hanya itu yang bisa saya katakan. Ya, saya bisa saja bergabung dengan klub non Inggris. Tapi saya juga punya peluang untuk bisa menandatangani kontrak baru bersama Liverpool. Kita lihat saja," tambah Emre Can.

Masih terbilang muda untuk ukuran pesepakbola, Emre Can digosipkan kesal dengan manajemen Liverpool yang menolak untuk memasang klausul dalam kontrak barunya. Hal itu membuat pihak klub dan agennya menolak untuk melanjutkan perbincangan kontrak baru.

© internet
Caption Copyright: internetEmre Can

Sekadar informasi, Emre Can sudah tampil sebanyak 16 kali di semua kompetisi musim ini dan bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 3-0 Liverpool di Stoke City pada Kamis (30/11/17) dini hari.

Can bergabung ke Liverpool dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling pada Juli 2014 silam. Selain digosipkan akan ke Juventus, Emre Can juga sempat dihubungkan dengan Borussia Dortmund, Manchester City dan mantan klubnya Bayern Munchen.

608