Bursa Transfer

Juventus Akan Rekrut Emre Can, tapi Tidak Sekarang

Rabu, 30 Agustus 2017 14:18 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Selebrasi Emre Can pasca mencetak gol kedua ke gawang Hoffenheim. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Emre Can pasca mencetak gol kedua ke gawang Hoffenheim.

Juventus tak menutup keinginan untuk merekrut gelandang Liverpool, Emre Can. Juara Seria A Italia itu baru akan mengajukan proposal transfer pada Januari tahun depan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer umum klub, Beppe Marotta. Ia menilai jika musim panas ini bukan saat yang tepat bagi La Vecchia Signora untuk merekrutnya.

"Liverpool benar-benar memagari Emre Can. Tapi belum ada pembaruan kontrak, Can akan berstatus bebas transfer pada bulan Juni mendatang. Jadi kami akan mendekatinya pada Januari tahun depan," kata Marotta kepada Premium Sport.

© Dan Mullan / Staff / Getty Images
Caption Copyright: Dan Mullan / Staff / Getty ImagesEmre Can segera merapat ke Juventus tahun depan.

Si Nyonya Tua memang tak bisa menyembunyikan ketertarikannya kepada pemain Tim Nasional Jerman tersebut. Tapi biar bagaimana pun, Juve harus menghormati kontraknya bersama The Reds.

"Juventus tak akan menyembunyikan ketertarikan kami kepadanya, tapi hingga detik ini ia masih penggawa Liverpool, jadi kami hanya bisa mengamatinya saja," lanjut Marotta.

Jurgen Klopp, di sisi lain, seperti tak ingin kehilangan pemain yang masuk dalam skema besarnya musim ini. Seperti Coutinho, Klopp mati-matian menjaga Can agar tak menyeberang ke klub lain.

Can, pemain berusia 23 tahun, musim lalu mengoleksi lima gol dan dua assists dari 32 penampilan di Liga Primer Inggris. Kontraknya habis musim depan, dan belum ada tanda-tanda manajemen The Reds akan menambah kontrak baru.