Jamu Kontestan Piala Dunia, Timnas Indonesia Gunakan SUGBK?

Selasa, 5 Desember 2017 22:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba berskala internasional. Skuat Garuda arahan Luis Milla nantinya akan menantang salah satu konsestan Piala Dunia 2018 asal Eropa, Islandia.

Laga uji coba ini sendiri pun dikabarkan akan berlangsung pada bulan Januari mendatang. Namun untuk perihal detail laga ini pun PSSI baru akan mengumumkan kepada hal layak, Rabu (06/12/17) besok.

Meskipun baru akan dijabarkan secara rinci besok, namun laga internasional ini diharapkan dapat dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Terkait peluang ini pun cukup terbuka lebar.

Hal ini pun diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Namun bagi pria yang disapa Cak Imam ini pemakaian SUGBK harus melalui beberapa tahap.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi bersama panitian Journalist Games II Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimMenpora Imam Nahrawi bersama panitian Journalist Games II

"Prinsipnya asal ada penyerahan dari kontraktor ke Menteri PU, lalu Menteri PU serahkan ke Menteri Setneg, Setneg ke Badan Layanan Umum (BLU) GBK itu baru bias,” ucap Imam di kantornya, Senayan, Jakarta, Selasa (05/12/17).

“Kalau itu belum diserahkan saya tidak terlalu yakin (bisa digunakan GBK)," tambahnya.

Walaupun begitu, pria yang kerap disapa Cak Imam ini menjelaskan bahwa renovasi GBK akan segera rampung. Setidaknya Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini akan rampung pada bulan Desember ini.

"Kalau Indonesia melawan Islandia pada Januari, kemungkinan menggunakan GBK cukup besar," tutup dia.

3K