Spaso 'Ngepel' di Lapangan Berlumpur, Begini Reaksi Kocak Netizen

Selasa, 5 Desember 2017 00:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: © PSSI
Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai cetak gol.

Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga kedua mereka di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017. Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 4-0, kini skuat Luis Milla berhasil mengalahkan Mongolia dengan skor 3-2.

Tiga gol Skuat Garuda dicetak oleh Gavin Kwan di menit 7, Osvaldo Haay di menit 27, serta Ilija Spasojevic di menit 47. Sementara dua gol Mongolia datang dari titik putih yang dieksekusi oleh Erdener di menit 37 dan 57.

Sayang, dalam pertandingan tersebut kondisi lapangan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh menjadi sorotan para pencinta sepakbola Tanah Air. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya lumpur yang menggenangi lapangan.

Bahkan, Spaso pun harus ‘ngepel’ saat dirinya hendak melakukan tendangan penalti di penghujung laga babak pertama. Itu dikarenakan titik putih dalam kotak penalti Mongolia tidak terlihat karena tertimbun dengan lumpur.

Hal tersebut pun mendapatkan berbagai tanggapan dari netizen di media sosial Twitter. Beberapa di antara mereka ada yang mengagumi akan tindakan Spaso, beberapa pula ada yang sangat menyayangkan kondisi di atas lapangan.

Selain aksi Spaso itu, netizen juga ikut mengomentari kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa yang penuh dengan lumpur. Beberapa di antara mereka ada yang menanggapi lapangan tersebut dengan lucu, namun ada pula yang menanggapinya dengan serius.

Sejauh ini, Spaso telah mencetak tiga gol dari empat laga di Timnas Indonesia. Dua gol ia cetak ketika melawan Timnas Guyana, sebelum mengikuti kompetisi Aceh World Solidarity Cup 2017 ini.

7.9K