Usai Evan Dimas dan Ilham, Selangor FA Rekrut Mantan Pemain Persija

Senin, 4 Desember 2017 23:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Klub Liga Super Malaysia Selangor FA kembali merekrut pemain yang berkiprah di persepakbolaan Indonesia. Jika sebelumnya Selangor FA membajak dua talenta muda milik Indonesia, kini mereka mendatangkan mantan bek Persija Jakarta, Wiliiam Pacheco.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh klub berjuluk Raksasa Merah tersebut melalui akun Instagram. Hadirnya Pacheco dianggap mampu menutup lubang yang ditinggalkan Ugo Ukah di lini pertahanan Selangor FA.

 

Willian Pacheco sah milik Selangor! Pengganti Ugo Ukah untuk musim 2018. Welcome to SELANGOR bro @williampacheco02

A post shared by Selangor Fans (@selangorfans_official) on

Kepindahan Pacheco ke Selangor FA memang telah dikonfirmasi sebelumnya oleh Direktur Utama Persija Jakarta, I Gede Widiade. Hal itu diungkapkannya setelah merayakan ulang tahun tim ibu kota di kantor Persija.

“Pacheco sudah berkomunikasi dengan salah satu klub Malaysia. Selangor klub Malaysia, bukan?,” ujarnya.

Pacheco sendiri memiliki performa yang mengesankan bersama Persija Jakarta di musim 2017 lalu. Terbukti, pemain asal Brasil ini selalu menjadi pilihan utama di lini tengah pertahanan Macan Kemayoran.

Bahkan, dirinya juga turut membantu menambah produktivitas Persija Jakarta. Pemain berusia 25 tahun tersebut sukses membukukan lima gol dan satu asis selama Liga 1 musim lalu. Catatan ini cukup bagus, mengingat dirinya hanya seorang pemain bertahan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team.

Namun, Persija gagal mempertahankan sang pemain untuk mengarungi musim depan. Persija gagal menemui kata sepakat dengan Pacheco terkait kontrak barunya. Dengan begitu, Persija harus berpisah dengan pemain yang menggunakan nomor punggung 33 tersebut.

1