Liga Indonesia

Bali United Punya 10 Pemain Berlabel Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Kamis, 14 Desember 2017 13:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Tidak berlebihan menganggap Bali United sebagai miniatur Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pasalnya dalam skuat saat ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu memiliki sepuluh pemain berlabel Timnas.

Kedatangan Ilija Spasojevic menggenapi sepuluh pemain Timnas di Bali United. Sebelumnya, sembilan personil Serdadu Tridatu merupakan langganan komposisi Skuat Garuda, julukan Timnas.

Empat pemain Bali United merupakan personil Timnas U-22 di SEA Games 2017. Mereka adalah Mochammad Diky Indriyana, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Miftahul Hamdi. Bahkan, tiga nama terakhir telah dipersiapkan pelatih Timnas, Luis Milla Aspas untuk Asian Games 2018.

© Instagram/@rickyfajrin24
Ricky Fajrin saat membela Timnas Indonesia. Copyright: Instagram/@rickyfajrin24Ricky Fajrin saat membela Timnas Indonesia.

Sisanya, tergabung dalam skuat senior Timnas. Keenam pemain tersebut adalah Fadil Sausu, Taufiq, Gede Sukadana, Irfan Bahcdim, Stefano Lilipaly, dan Spasojevic.

Bukannya pusing karena terancam kehilangan banyak pemain untuk Timnas, Bali United malah bersenang hati. Melalui CEO Yabes Tanuri, Serdadu Tridatu bahkan berencana untuk melahirkan penerus selanjutnya dari sepuluh pemain berlabel Timnas tersebut.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Yabes Roni, pemain Bali United. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTYabes Roni, pemain Bali United.

“Mengenai Timnas, justru kita harapkan bukan hanya memiliki pemain Timnas, tapi menciptakan pemain Timnas. Kita berharap, 23 pemain Timnas, kalau bisa dari Bali United semua. Kita tidak merasa takut dipanggil Timnas,” ujar Yabes pada konferensi pers perkenalan pemain baru Bali United, Kamis (14/12/17).

“Tapi kan nanti ada aturan, beberapa pemain yang dipanggil Timnas, kita bisa keberatan. Walau bagaimanapun, kita harus menyerahkan pemain ke Timnas, tapi kita percaya federasi akan memberikan solusi,” tutup Yabes.

136