Bola Internasional

Diego Forlan Gabung ke Eks Klub Legenda Timnas Indonesia

Jumat, 5 Januari 2018 15:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PriorAds.com
Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan. Copyright: © PriorAds.com
Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan.

Diego Forlan baru saja resmi bergabung dengan Kitchee, klub asal Hongkong. Striker yang dua kali menjadi top skor di La Liga Spanyol itu, akan tiba di Hongkong pada 10 Januari mendatang.

Forlan sempat mencicipi persaingan sengit di berbagai klub top Eropa. Manchester United, Villarreal, dan Atletico Madrid merupakan beberapa klub terbaik yang pernah dia bela.

Setelah memutuskan pergi dari Atletico, Forlan bermain di Jepang membela Cerezo Osaka. Setelah menghabiskan dua musim di sana, striker asal Uruguay itu terakhir bermain di Liga Super India bersama Mumbai City.

Setelah Mumbai City, Forlan tanpa klub dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Namun, pada awal tahun ini, striker berusia 38 tahun itu akan kembali bermain usai sepakat dengan klub asal Hongkong, Kitchee.

© Istimewa
Rochy Putiray saat memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: IstimewaRochy Putiray saat memperkuat Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, ternyata Kitchee juga merupakan bekas klub pesepakbola legendaris Indonesia, Rochy Putiray. Rochy memang sangat terkenal di kancah Asia saat dirinya masih aktif sebagai striker. Dia berkarir di Hongkong bersama Kitchee pada musim 2003-04, dengan memainkan 26 penampilan dan mencetak sebanyak 16 gol.

Sebelum di Kitchee, Rochy cukup familiar dengan atmosfer sepakbola di Hongkong. Dia pernah membela sejumlah klub asal Hongkong, seperti Instant-Dict FC, Happy Valley dan South Cina AA sebelum dirinya kembali ke Indonesia dan bermain untuk Persijatim Solo FC. Tidak sampai setahun di Persijatim Solo, ketajaman Rochy masih mendapat perhatian dari Hongkong, dan bergabung dengan Kitchee SC.

296