Liga Inggris

Fellaini Segera Hengkang dari Manchester United?

Selasa, 9 Januari 2018 16:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Marouane Fellaini. Copyright: © getty images
Marouane Fellaini.

Menurut kabar yang dilansir dari The Sun, Marouane Fellaini telah berbicara kepada manajer Manchester United, Jose Mourinho. Fellaini mengatakan bahwa dirinya membutuhkan tantangan baru, bukan sebuah kontrak baru dan ingin pergi dari Old Trafford.

Pemain yang memiliki rambut kribo ini telah menolak kontrak baru yang ditawarkan oleh Man United. Dan sekarang memiliki kebebasan untuk bernegosiasi dengan klub mana pun untuk pindah di musim panas nanti.

Mourinho sendiri, memutuskan untuk mengajak skuatnya untuk terbang ke Dubai guna menjalani pelatihan. Selain itu, perjalanan ke Dubai juga berguna untuk meyakinkan Fellaini bahwa tantangan besar masih ada di United.

Gelandang Timnas Belgia itu menolak tawaran kontrak baru pada September lalu. Memasuki bulan Januari, secara peraturan, Fellaini dipersilahkan untuk berbicara dengan klub-klub lain di luar negeri karena kontraknya hanya menyisakan enam bulan.

© Twitter @ManUtdEffect
Selebrasi Fellaini usai mencetak gol pembuka keunggulan Man United atas Basel. Copyright: Twitter @ManUtdEffectSelebrasi Fellaini usai mencetak gol pembuka keunggulan Man United atas Basel.

Padahal kontrak baru yang ditawarkan United berisi durasi dua tahun ditambah perpanjangan setahun, dengan gaji yang sama, yaitu 120 ribu poundsterling per pekannya. Hingga sekarang, Fellaini sendiri nampaknya belum melihat adanya niatan dari pihak klub untuk memberi tawaran baru kepadanya.

Dengan situasi seperti ini, nampaknya kepergian Fellaini pada akhir musim nanti hanya menunggu waktu saja. Apalagi, dirinya terakhir kali bermain untuk United pada tanggal 25 November lalu. Setelah itu dia berkutat dengan cedera lutut.

563