Liga Inggris

Everton Siapkan Tawaran untuk Jamie Vardy

Sabtu, 20 Januari 2018 13:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Jamie Vardy, striker Leicester City. Copyright: © Getty Images
Jamie Vardy, striker Leicester City.

Klub Liga Primer Inggris Everton dikabarkan siap mendatangkan penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy.  Namun, menurut laporan Sky Sport, Everton tidak berniat mendatangkan Vardy pada bursa transfer musim dingin ini.

Klub berjuluk The Toffes tersebut akan menunggu hingga kompetisi berakhir nanti. Hal itu tak terlepas dengan sejumlah transfer yang mereka lakukan pada Januari ini. The Toffes telah mendatangkan dua pemain yakni Theo Walcott dan Cenk Tosun.

Terhitung, Everton telah menghabiskan dana kurang lebih 50 juta poundsterling atau sekitar dengan Rp925 miliar usai mendapatkan tanda tangan dua pemain anyarnya. Pelatih Sam Allerdyce pun mengakui bahwa timnya tidak bisa lagi melakukan transfer besar pada bulan ini.

Allerdyce memang merupakan pelatih yang sangat menggemari permainan Vardy di atas lapangan. Mantan pelatih Timnas Inggris tersebut menyukai kecepatan sang pemain untuk memimpin barisan depannya.

© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Copyright: Plumb Images/Leicester City FC via Getty ImagesPenyerang Leicester City, Jamie Vardy.

Namun transfer tersebut nampaknya akan sulit terealisasikan meski menunggu akhir musim nanti. Pasalnya, Leicester City juga sempat menolak tawaran sebesar 20 juta pound atau senilai Rp370 miliar yang dilayangkan oleh Arsenal beberapa waktu lalu.

Vardy sendiri merupakan penyerang yang memiliki karakter bertarung yang kuat di lini serang. Pemain berusia 31 tahun tersebut berhasil tampil memukau setelah sukses membantu The Foxes juara Liga Primer Inggris pada dua musim lalu.

Pada saat itu, pemain berkebangsaan Inggris tersebut berhasil mencetak 24 gol sepanjang musim 2015/16 lalu. Dirinya hanya tertinggal satu gol dengan Harry Kane yang menjadi top skorer di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. 

3