Bola Internasional

Siap 'Bakar' Duit, PSG Ingin Jadikan Courtois Kiper Termahal Dunia

Selasa, 23 Januari 2018 20:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Thibaut Courtois, kiper Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois, kiper Chelsea.

Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan telah bergabung dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Pasalnya, saat ini PSG masih ragu dengan penjaga gawang yang mereka miliki yakni Alphonse Areola dan Kevin Trapp.

Sebelumnya, Trapp juga telah memutuskan untuk meninggalkan PSG karena kurangnya menit bermain yang ia rasakan. Dirinya selalu menjadi pilihan kedua sebelumnya Areola pada musim 2017/18 ini.

Namun, kinerja Areola juga terbilang tidak terlalu cemerlang. Kiper berusia 24 tahun tersebut telah kebobolan sebanyak 21 kali dari 27 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Klub raksasa Prancis tersebut pun langsung bergerak cepat untuk membajak Courtois pada tahun ini. Apalagi, kontrak kiper berkebangsaan Belgia tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang.

Chelsea saat ini sedang dalam negosiasi mengenai kontrak jangka panjang Courtois di Stamford Bridge. Namun, hingga saat ini belum ada persetujuan dari kedua belah pihak. Artinya, masih ada kesempatan bagi PSG untuk membawa sang pemain ke Parc des Princes.

© INDOSPORT
Kevin Trapp, kiper PSG. Copyright: INDOSPORTKevin Trapp, kiper PSG.

Menurut laporan AS, klub berjuluk Les Parisiens tersebut siap memanfaatkan ketidakpastian kontrak sang pemain di Chelsea. Bahkan, dalam laporan tersebut menjelaskan bahwa PSG siap memberikan bayaran tertinggi di dunia.

Namun keputusan tersebut seluruhnya berada di tangan mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Courtois sendiri saat ini belum memutuskan apakah dirinya akan meninggalkan Chelsea atau bertahan di Stamford Bridge.

© INDOSPORT
Reaksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai kalah 0-3 dari AS Roma. Copyright: INDOSPORTReaksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai kalah 0-3 dari AS Roma.

Laporan tersebut menjelaskan, Courtois memiliki hasrat kembali berkarier di Spanyol. Pasalnya, penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut ingin bersama kedua anaknya yang saat ini tinggal di Ibu Kota Spanyol. 

750