Liga Spanyol

Pemain Cetak Gol, Wasit di Spanyol Ikut Rayakan Selebrasi

Selasa, 23 Januari 2018 18:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Joko Sedayu
© Four Four Two
Los Yebenes Copyright: © Four Four Two
Los Yebenes

Seorang wasit dalam lanjutan Tercera Division atau kasta ketiga liga Spanyol melakukan aksi yang memancing kontroversi. Aksi tersebut dilakukannya saat laga antara Los Yebenes melawan Alcobendas yang berakhir dengan skor 2-1, pada Minggu lalu (21/01/18).

Kontroversi tersebut terjadi saat gol kedua yang dicetak pemain Los Yebenes. Bola yang disundul pemain Los Yebenes berhasil ditepis oleh kiper, namun bola muntahnya dianggap gol oleh wasit karena dianggap telah melewati garis gawang.

Namun bukan masalah tersebut yang mamancing kontroversi, namun karena ulah wasit yang terlihat seperti ikut merayakan gol. Wasit terekam dalam sebuah video membalas tos salah satu pemain Los Yebenes dalam perayaan gol tersebut.

Gol yang memastikan kemenagan pertama Los Yebes sejak Oktober lalu begitu disambut gembira para pemainnya. Semua pemain bersorak dan salah satu pemain yang berada di dekat wasit mengangkat tangannya ke arah wasit seraya mengajak tos. Tak disangka wasit refleks membalas tos tersebut seakan ikut merayakan gol.

Belum jelas, ada atau tidaknya tindakan lebih lanjut dari operator liga ataupun Asosiasi Sepakbola Spanyol atas apa yang dilakukan wasit tersebut.

329