Liga Inggris

Hina Kinerja Wasit, Wenger Dapat Dua Hukuman dari FA

Sabtu, 6 Januari 2018 04:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger nampaknya harus mulai berpikir ulang sebelum mengkritik kinerja wasit di hadapan media. Pasalnya, akibat kebiasaanya tersebut, ia harus mendapat hukuman dari induk organisasi sepakbola Inggris, FA.

Sebelumnya, organisasi yang telah berusia 154 tahun tersebut telah memanggil Wenger terkait kritik pedasnya terhadap wasit Mike Dean, yang menjadi pemipin laga kala Arsenal bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion pada Minggu (31/12/17) lalu.

© Daily Mail
Arsene Wenger saat protes kepada wasit di tunel. Copyright: Daily MailArsene Wenger saat protes kepada wasit di tunel.

Dalam laga tersebut, Mike Dean disebut Wenger mengambil keputusan yang salah saat memberi The Baggies hadiah penalti, yang pada akhirnya membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Setelah melakukan pertemuan dengan Wenger, FA dalam rilisnya pun menyebut bahwa pelatih asal Prancis tersebut mengaku bersalah karena telah berkata kasar pada wasit.

"Setelah proses pertemuan, dengan Komisi Disiplin FA, pelatih Arsenal mengakui bahwa menggunakan bahasa kasar pada wasit saat menunju ruang ganti," tulis keterangan resmi FA.

Atas tindakannya tersebut, Wenger pun harus menerima konsekuensi dua hukuman yang diberikan FA kepadanya. Hukuman tersebt adalah larangan memimpin tiga pertandingan Arsenal dan juga denda sebesar 40 ribu poundsterling (sekitar Rp727 juta).

© Daily Mail
Arsene Wenger saat protes keputusan wasit. Copyright: Daily MailArsene Wenger sering melakukan protes kepada wasit.

Hukuman dari Wenger yang diterima Wenger itu sendiri berpotensi untuk bertambah. Pasalnya, Wenger dalam laga antara Arsenal vs Chelsea juga sempat memprotes keputusan wasit yang memberi penalti bagi The Blues.

Sekadar informasi, Arsenal saat ini tengah mempersiapkan diri jelang laga putaran ketiga Piala FA 2017/18 melawan Nottingham Forest yang berlangsung Minggu (07/01/17) mendatang.

18