Liga Inggris

Waspada Sanchez! Berikut 3 Bintang Top Amerika Latin yang Gagal di Manchester United

  • Alexis Sanchez menambah koleksi pemain Amerika Latin yang memperkuat Manchester United, usai didatangkan dari Arsenal.
  • Namun, sejarah negatif melekat pada para pemain top Amerika Latin yang bergabung dengan The Red Devils.
Selasa, 23 Januari 2018 17:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Joko Sedayu
© Man United
Para pesepakbola top asal Amerika Latin memiliki tren negatif ketika memperkuat Manchester United. Copyright: © Man United
Para pesepakbola top asal Amerika Latin memiliki tren negatif ketika memperkuat Manchester United.

Fans Manchester United di seantero dunia sedang mengalami euforia atas kedatangan pemain bintang asal Chile, Alexis Sanchez.

Meski tidak mengeluarkan uang sepeser pun, menurut laporan dari Daily Mail, Man United harus rela membayar mahal untuk gaji Alexis yang mencapai 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,2 miliar per pekan, sekaligus menjadikannya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris.

Pemain yang dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan dengan Arsenal ini digadang-gadang mampu mempertajam lini serang Man United yang belakangan hanya mengandalkan sosok Romelu Lukaku sebagai penyerang murni, selepas kembali cederanya Zlatan Ibrahimovic.

Dengan catatan 60 gol yang dicetak atau satu setiap 169 menit selama di Arsenal, rasanya Sanchez tidak akan kesulitan untuk bersaing dan membawa Man United kembali mendapat trofi.

Namun ada satu hal yang perlu dikhawatirkan olehnya ketika gabung ke Man United. Fakta menyebutkan bahwa banyak pemain asal Amerika Latin yang sebelumnya tampil bagus justru melempem ketika berseragam The Red Devils.

Berikut beberapa pemain bintang asal Amerika Latin yang gagal di Manchester United dan kemudian hengkang ke klub lainnya yang dirangkum oleh INDOSPORT: