Liga Inggris

Manchester City Siapkan Aguero untuk Datangkan Griezmann

Jumat, 26 Januari 2018 03:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Antoine Griezmann. Copyright: © getty images
Antoine Griezmann.

Kabar terbaru tentang incaran Manchester City beberapa hari sebelum bursa transfer musim dingin ditutup menuju pada nama Antoine Griezmann. Bahkan, menurut laporan yang didapat dari The Sun, Man City menyiapkan Sergio Aguero untuk ditukar dengan striker Timnas Prancis itu.

Dikabarkan berkarier di La Liga dan kembali membela Atletico Madrid bisa saja menjadi sesuatu yang menarik untuk Aguero. Melihat kontrak Griezmann yang memiliki klausul pelepasan senilai 85 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun, nampaknya merupakan harga yang cukup besar untuk ditebus.

Namun, dengan memasukkan nama Aguero dalam tawaran yang dilayangkan ke Atletico Madrid, klausul Griezmann tersebut bisa terpangkas cukup signifikan. Pasalnya, Aguero sendiri memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya saat ini sebesar 60 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun.

© INTERNET
Sergio Aguero dan Diego Costa, saat membela Atletico Madrid Copyright: INTERNETSergio Aguero dan Diego Costa, saat membela Atletico Madrid

Apalagi, menurut sumber internal dari The Sun, Diego Simeone memang menginginkan striker Timnas Argentina itu kembali berseragam Atletico Madrid. Kembalinya Diego Costa ke timnya, merupakan suatu indikasi untuk sang pelatih memang menginginkan duet strikernya itu kembali bermain bersama.

© INDOSPORT
Antoine Griezmann pasrah pasca timnya gagal lolos dari penyisihan Grup Liga Champions. Copyright: INDOSPORTAntoine Griezmann pasrah pasca timnya gagal lolos dari penyisihan Grup Liga Champions.

Sementara untuk City sendiri, gaya bermain Griezmann akan cukup cocok dengan permainan yang diterapkan Pep Guardiola di Stadion Etihad. Griezmann merupakan penyerang yang rajin menjemput bola dan juga membuka celah untuk rekan-rekan setimnya di pertahanan lawan.

432