Liga Indonesia

Media Asing Soroti Rumor Kepindahan Essien ke Persipura

Jumat, 9 Februari 2018 20:41 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Kedatangan Essien di Indonesia merupakan sebuah hal yang cukup mengejutkan. Pasalnya, dengan sejarah panjang bermain bersama dengan klub besar Eropa, pesepakbola asal Ghana ini bisa saja mendapatkan tawaran dari tim yang lebih terkenal.

Setahun berlalu, performa pemain berjuluk Bison ini bisa dibilang jauh dari kata memuaskan. Tercatat, ia hanya berhasil mencetak 5 gol dari 29 penampilan. Dengan predikatnya sebagai mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, pesepakbola berusia 35 tahun ini seharusnya dapat memberikan penampilan yang lebih baik.

Kontrak Essien bersama dengan Persib Bandung baru akan habis pada Desember 2018 tetapi sang pemain sepertinya akan hengkang lebih cepat mengingat Pangeran Biru bakal mendatangkan pemain asal Argentina yang tengah dibidik pelatih Mario Gomez. nasib Essien terkatung-katung.

© INDOSPORT
Michael Essien. Copyright: INDOSPORTMichael Essien.

Kini, ia tengah berada di London untuk melakukan penyembuhan pasca cedera.

Walaupun belum menentukan masa depannya, Essien dipastikan akan tetap berada di Indonesia. Hal itu memang belum dapat dipastikan secara langsung namun kontraknya yang masih tersisa 10 bulan adalah faktanya. Gomez nampaknya masih dipertimbangkan ulang pemain tersebut.

Meski baru rumor, sebuah media di Ghana heboh memberitakan Essien akan bergabung dengan Persipura.

© Istimewa
Michael Essien. Copyright: IstimewaMichael Essien.

Masa keemasan Essien memang telah berakhir. Sebelumnya, ia pernah sukses menjadi pesepakbola saat masih berseragam Chelsea dan Real Madrid. Saat berseragam klub asal London, ia berhasil meraih 3 kali gelar Piala FA, 1 gelar Liga Champions dan 2 trofi Liga Primer Inggris

89