Liga Indonesia

Bali United Turunkan Skuat Terbaik di Leg Kedua, Sriwijaya FC Gunakan Strategi Menyerang

Selasa, 13 Februari 2018 16:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© M.Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC. Copyright: © M.Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC.

Leg kedua semifinal Piala Presiden, antara Sriwijaya FC melawan Bali United bakal digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018). Bila leg pertama Bali United terkesan bermain bertahan, di leg kedua nanti Serdadu Tridatu sudah dapat dipastikan bakal bermain menyerang.

Laskar Wong Kito nampaknya tak memiliki pilihan selain menyerang pula melihat starting eleven Bali United melawan Yangon FC dalam ajang Piala AFC 2018 yang didominasi pemain pelapis. Terlihat jika Bali United memilih untuk mempersiapkan para pemain utamanya untuk turun di semifinal leg kedua.

Tak ada nama pemain inti seperti Stefano Lilipaly, M. Taufik, Nic van der Velden, Wawan Hendrawan dan pemain lainnya di deretan starting line-up. Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Francis Wawengkang, menyebut jika pelatih sudah menyiapkan strategi khusus unutk dapat meredam serangan Serdadu Tridatu nanti.

“Bali United ini punya permainan yang kompak karena sudah lama terbentuk, di Palembang kita sukses membuat Bali United tidak berkembang, di Bali juga harus sama,” ucapnya.

© Twitter/@liga1match
Sriwijaya FC vs Bali United. Copyright: Twitter/@liga1matchSriwijaya FC vs Bali United.

Tim pelatih Sriwijaya FC sudah mempersiapkan lini depan untuk dapat mencetak gol. Bali United bermain cukup rapi di lini belakang pada leg pertama dan tembok kokoh Bali United membuat armada Rahmad Darmawan tidak dapat memanfaatkan peluang yang tercipta.

“Kita akui Bali United bermain sangat baik. Pertahanannya sangat kokoh, sehingga susah untuk ditembus. Kita akan berusaha lebih baik lagi di leg kedua,” tutupnya.