Liga Inggris

Hadapi Man City, Arsenal dapat Dukungan dari Ujung Timur Indonesia

Minggu, 25 Februari 2018 15:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal.

Arsenal akan menghadapi Manchester City di final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris musim 2017/18 pada Sabtu (25/02/18) dini hari WIB di Wembley Stadium. The Gunners tentunya akan habis-habisan di laga final ini.

Pasalnya, anak asuh Arsene Wenger sudah gagal di beberapa kompetisi di tahun ini. Untuk menjadi juara Liga Primer Inggris  pun nampaknya sudah punah kesempatannya. Arsenal kini hanya fokus untuk merebut posisi empat besar demi tempat di Liga Champions musim 2018/19 mendatang.

Jelang laga final itu sendiri, sudah tidak mengherankan bila Arsenal mendapat dukungan dan doa dari para fansnya. Salah satu dukungan bahkan datang dari fans The Gunners di Jayapura.

© Indosport.com
Arsenal vs Manchester City Copyright: Indosport.comArsenal menghadapi Manchester City di final Piala Liga Inggris 2017/18

Adalah Grace Ursula, fans cantik yang berdomisili di timur Indonesia yang mengatakan pandangan tentang laga yang akan berlangsung pukul 23:30 WIB nanti.

"Kalo menurut aku sih Wenger selalu masuk akal kalo nurunin skuat. Tidak panik gitu, tetep bakal nurunin pemain muda, tapi tidak  menutup kemungkinan prepare skuat utama juga," kata Grace saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (23/02/18).

Di dua laga terakhir dalam Liga Eropa, Arsenal memang menurunkan tim lapis kedua serta pemain-pemain mudanya. Terbukti, Arsenal memenangkan tempat di 16 besar kala mengalahkan Ostersund dengan agregat gol 4-2. Meski sempat kalah di leg kedua dengan klub asal Swedia itu dengan skor 1-2.

© Instagram@GraceUrsula
Grace Ursula fans Arsenal. Copyright: Instagram@GraceUrsulaGrace Ursula, salah satu fans Arsenal yang berdomisili di Jayapura.

Terkait hasil laga Arsenal vs Man City, Grace optimistis Mesut Ozil dan kolega bisa meraih gelar jaura, meski hanya menang dengan skor tipis.

“Prediksi aku menang tipis 2-1 untuk Arsenal. positif terus lah,” tambah wanita cantik keturunan Manado yang sudah lama tinggal di Papua ini.

Tidak lupa, Grace juga menyebut jika Arsenal harus behati-hati dengan pemain depan The Citizens yang tengah bermain bagus akhir-akhir ini. “Arsenal harus hati-hati sama Sane, soalnya larinya kenceng. Bahaya buat pertahanan belakang Arsenal."

Perlu diketahui, Arsenal sudah hampir 20 tahun lebih tidak pernah berhasil meraih gelar jaura Piala Liga Inggris. Terakhir kali mereka menjuarai Piala Liga Inggris adalah pada 1993 silam.

159