Liga Italia

Hadapi Inter, Kapten AC Milan Akan Gunakan Emosi

Sabtu, 3 Maret 2018 15:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© AC Milan
AC Milan vs Inter Milan. Copyright: © AC Milan
AC Milan vs Inter Milan.

Laga klasik yang mempertemukan dua klub legendaris yakni AC Milan dengan Inter Milan akan tersaji dalam lanjutan Serie A Italia musim ini. Keduanya akan bertemu pada Senin (05/02/18) dini hari WIB.

Pertandingan ini pun akan menjadi ujian berat bagi Milan untuk melanjutkan tren tak terkalahkannya selama tahun 2018. Seperti yang diketahui sebelumnya, Milan belum menelan kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir mereka.

Kapten Milan, Leonardo Bonucci, pun mengungkapkan apa yang akan dilakukan timnya pada laga bertajuk Derby Della Madonina tersebut. Menurutnya, tim berjuluk Rossoneri tersebut harus menggunakan emosi untuk menghadapi Inter.

“Ketika Anda bermain di rumah saat menjalani derby, ini berbeda dengan bermain di stadion lain, karena Anda memiliki 60-70 ribu orang yang mendorong Anda dan mereka mengirimkan hasrat dan cinta untuk jersey ini," ujarnya, dikutip dari Football Italia.

"Kita harus menggunakan emosi di lapangan untuk merespon dan menang. Derby adalah permainan untuk dirinya sendiri, tapi kami ingin menang untuk meraih poin demi bertarung di zona Liga Champions,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci saat melawan FK Austria Vienne. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci saat melawan FK Austria Vienne.

Bonucci sendiri mengaku pertandingan nanti akan menjadi sulit, mengingat Inter tengah menjalani pekan yang cukup apik. Namun mantan bek Juventus tersebut akan memberikan focus berlebih pada pertandingan nanti.

"Inter akan percaya diri setelah mengalahkan Benevento tapi kami harus memastikan kami fokus dalam permainan karena kami yakin kami akan mencetak gol,” tutupnya.

198