x

Bersaing dengan Barcelona, AC Milan Siapkan Tawaran Tertinggi untuk Bintang Ajax

Kamis, 3 Maret 2022 17:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
Noussair Mazraoui.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, AC Milan berani bersaing bersama dengan Barcelona dan Borussia Dortmund untuk mendapatkan bek kanan Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui.

Sembari menunggu bagaimana akhir nasib mereka di musim 2021/22, AC Milan dikabarkan telah menyiapkan rencana transfer besar untuk mengarungi musim depan.

Ini akan menjadi investasi besar di musim panas 2022 yang bertujuan untuk memberi pelatih Stefano Pioli skuat yang lebih kompetitif dari musim sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, AC Milan sudah siap untuk mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) atau bahkan bisa lebih jika mereka bisa meraih scudetto musim 2021/22.

Angka ini jauh lebih besar dari anggaran yang dikeluarkan AC Milan di musim panas 2021 yang cuma sebesar 75 juta euro.

Menurut laporan yang sama, dana 100 juta euro tersebut akan dialokasikan merata untuk lini belakang, tengah, dan depan.

Baca Juga
Baca Juga

Kini salah satu nama yang santer dikejar oleh AC Milan untuk memperkuat lini belakangnya adalah bek Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui.

Pemain didikan akademi Ajax itu mendapat kepercayaan untuk tampil di klub senior pada 2018 dan sejak saat itu Mazraoui mampu membuktikan kapasitasnya.


1. Dilirik Barcelona

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Musim 2021/22 menjadi musim terbaik untuk pemain asal Maroko tersebut. Mazraoui berhasil mencetak lima gol dalam 28 pertandingan di Eredivise.

Namun melihat performa menawan tersebut, Mazraoui ternyata belum mendapat perpanjangan kontrak oleh Ajax Amsterdam.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal masa baktinya bersama Ajax akan habis pada akhir musim ini atau Juli 2022. 

Melihat situasi ini, beberapa klub besar mulai mengamati perkembangan untuk bisa mendatangkan Mazraoui dengan status bebas transfer.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona saat ini santer diberitakan adalah klub yang paling depan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat asuhan Xavi Hernandez memang sedang membutuhkan bek kanan yang solid dan lebih segar. 

Mereka sebenarnya masih punya Dani Alves namun karena faktor usia Barcelona tak mau mengandalkan pemain asal Brasil tersebut setiap laga.


2. AC Milan Ambil Langkah Cepat

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Selain Barcelona, ternyata Mazraoui juga diminati oleh Borussia Dortmund.

Kini dilansir dari media Belanda, De Telegraaf, klub besar Liga Italia, AC Milan juga menaruh minat pada Mazraoui untuk musim depan.

Menurut laporan yang sama, AC Milan bahkan sudah memberikan tawaran langsung kepada sang pemain, namun menurut Mazraoui proposal yang ditawarkan masih jauh dari yang ia inginkan.

Baca Juga
Baca Juga

Tetapi Rossonerri tak mau menyerah begitu saja. Melalui dua direkturnya, Paolo Maldini dan Ricky Massara, AC Milan akan kembali mengajukan penawaran jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Mazraoui adalah profil yang disukai AC Milan dan ada gagasan bahwa Pierre Kalulu sekarang mungkin dipindahkan ke bek tengah secara permanen.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu ada keraguan apakah AC Milan akan mengaktifkan opsi pembelian Alessandro Florenzi sebesar 4,5 juta euro mengingat usianya sudah di atas 30 tahun.

Sosok Mazraoui akan menjadi sosok sempurna untuk AC Milan di posisi bek kanan jika Florezi tak jadi dibeli dan Kalulu pindah jadi bek tengah bersama Tomori.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanBorussia DortmundAjax AmsterdamAC Milan News

Berita Terkini