x

Pochettino Gagal Total Bersama PSG di Liga Champions, Man United Makin Pusing Pilih Pelatih

Sabtu, 12 Maret 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

INDOSPORT.COM – Manchester United kini tengah dalam keraguan untuk menunjuk pelatih baru, mengingat salah satu kandidat, Mauricio Pochettino tengah kesulitan bersama Paris Saint-Germain.

Manchester United kini tengah dalam keraguan untuk menunjuk pelatih baru, mengingat ada banyak kandidat yang muncul di media.

Hal ini akan sedikit memusingkan pikiran pelatih interim, Ralf Rangnick yang akan menjadi konsultan tim pada musim 2022/2023 nanti.

Kandidat pelatih Manchester United sebenarnya sudah mulai mengerucut, mengingat kini Mauricio Pochettino menjadi kandidat terdepan, Erik ten Hag menjadi salah satu yang dipertimbangkan dan Carlo Ancelotti menjadi kandidat yang diinginkan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga
Baca Juga

Namun demikian, Mauricio Pochettino kini mulai diragukan, mengingat Paris Saint-Germain baru saja gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions udai dihancurkan Real Madrid.

Kala itu, Paris Saint-Germain sebenarnya dijagokan untuk lolos ke perempat final, mengingat mereka mampu memenangi laga pertama di Santiago Bernabeu dengan skor 1-0.

Penyerang Prancis, Karim Benzema kemudian menjadi sosok di balik kegagalan PSG dengan tiga gol yang dicetak ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga

Hal ini kemudian membuktikan bahwa PSG dengan tim bertabur bintang cukup sulit dikelola oleh Mauricio Pochettino.

Hal ini kemudian membuat banyak pihak berpikir bahwa pekerjaan Pochettino selanjutnya adalah menangani klub Liga Inggris, Manchester United.


1. Manchester United Punya Risiko Jika Tunjuk Pochettino

Mantan juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kiri) bersalaman dengan kepala pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan).

Dilansir dari Mirror, Pochettino kabarnya sudah mendapatkan garansi dari petinggi Manchester United sebagai pelatih nomor satu yang akan menangani klub.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Argentina ini akan kembali ke Inggris usai lima tahun kesuksesan menangani Tottenham Hotspur dengan membawa klub ke final Liga Champions.

Meskipun langkah Pochettino cukup meyakinkan saat menangani Spurs, tetap saja ada risiko yang harus ditanggung Manchester United jika menunjuk sang pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Pochettino terlihat tak punya cukup kemampuan, ketika Paris Saint-Germain kemudian kalah di Liga Champions.

Namun demikian, Paris Saint-Germain masih mampu dibawa dengan baik oleh Pochattino untuk duduk di peringkat pertama Liga Prancis.


2. Pochattino Coba Yakinkan Manchester United

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, PSG kini duduk di peringkat pertama Ligue 1 dengan berjarak 13 poin dari peringkat kedua, OGC Nice yang mengumpulkan 49 poin dari 27 pertandingan.

Dengan hasil seperti ini, Pochettino mencoba membuat Manchester United yakin, tetapi posisinya tidak cukup kuat untuk melakukan hal itu.

Baca Juga
Baca Juga

Di samping Pochettino, ada Erik ten Hag, yang kabarnya sedang dipertimbangkan secara serius oleh manajemen klub untuk datang pada musim panas 2022 mendatang.

Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough menyebut bahwa proses rekrutmen pelatih baru sedang berjalan dan Erik Ten Hag sudah mendapatkan pendekatan secara langsung.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, rumor mengenai kedatangan Erik Ten Hag kini sedikit mendingin, usai sang pelatih dikabarkan baru akan memutuskan usai menyelesaikan musim 2021/2022 bersama Ajax Amsterdam.

Manchester UnitedMauricio PochettinoLiga Inggris

Berita Terkini