x

5 Pemain Juventus yang Jadi Korban Kedatangan Duo Bintang Chelsea di Musim Panas

Sabtu, 9 April 2022 15:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai ditawari memboyong Timo Werner, Juventus diklaim membidik Marcos Alonso. Berikut 5 pemain yang akan terdepak jika Juve sukses boyong duo Chelsea tersebut.(Manu Fernandez - Pool/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Usai ditawari memboyong Timo Werner, Juventus diklaim membidik Marcos Alonso. Berikut 5 pemain yang akan terdepak jika Juve sukses boyong duo Chelsea tersebut.

Nama Timo Werner tengah menjadi perbincangan pada beberapa musim terakhir. Pasalnya, sang penyerang diketahui ditawarkan oleh agennya ke sejumlah klub Liga Italia yakni Atalanta, Juventus, dan AC Milan.

Baca Juga

Werner memang gagal bersinar di Chelsea sejak diboyong dari RB Leipzig. Musim ini saja, ia baru mencetak 7 gol dari 29 penampilan.

Sang penyerang pun belakangan ini menyebut bahwa jebloknya performanya di The Blues disebabkan oleh ketidakcocokannya dengan pola yang diterapkan Thomas Tuchel.

Tak bisa dimungkiri, Werner memang menunjukkan ketajaman bagus di luar Chelsea. Bersama RB Leipzig, ia mencetak 95 gol dari 159 laga. Sementara itu di timnas Jerman, ia malah mencetak 6 gol dalam 7 laga terakhir.

Baca Juga

Situasi inilah yang kemudian mendorong sang agen menawarkan Werner ke sejumlah klub, demi mencarikan jalan keluar dari Chelsea.

Kepindahan ke luar The Blues pun diharapkan bisa membantu Werner untuk kembali ke performa terbaiknya seperti ketika bersama Leipzig.

Di sisi lain, Juventus memang membutuhkan penyerang baru guna menjadi rekan duet Dusan Vlahovic. Pasalnya, Paulo Dybala sudah dipastikan hengkang akhir musim ini saat kontraknya berakhir.

Baca Juga

Tawaran memboyong Werner pun bisa menjadi opsi menarik. Apalagi, Thomas Tuchel diklaim takkan menghalangi jika ada klub yang ingin memboyong penyerang asal Jerman itu.

Menariknya, Timo Werner berpotensi tidak menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang bisa merapat ke Turin musim depan. Pasalnya, Juventus diketahui tertarik pada salah satu rekan setim Werner.


1. 2 Korban Werner

Selebrasi gol Alvaro Morata di laga Liga Champions Malmo FF vs Juventus. (REUTERS)

Satu pemain Chelsea lainnya yang disebut menjadi buruan Juventus itu adalah wing back kiri asal Spanyol, Marcos Alonso.

Alonso memang menjadi pilihan utama Chelsea musim ini dengan catatan 35 penampilan di semua kompetisi.  Namun, banyaknya menit bermain itu tak lepas dari cedera panjang Ben Chilwell. Alonso pun berpotensi tergusur musim depan jika Ben Chilwell pulih, dan Emerson kembali dari masa pinjaman.

Baca Juga

Dengan kontrak yang akan habis pada musim panas 2023 nanti, bursa transfer musim panas ini pun menjadi kesempatan bagus bagi Chelsea untuk menjualnya agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Kedatangan dua bintang Chelsea ini jelas akan menambah kekuatan Juventus yang jeblok musim ini. Tapi di sisi lain akan ada sejumlah bintang yang jadi korban dan terdesak. Siapa saja pemain Bianconeri yang terancam jadi korban kedatangan Timo Werner dan Marcos Alonso? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Alvaro Morata

Menjalami musim kedua sebagai pinjaman dari Atletico Madrid, Alvaro Morata tampil cukup baik. Sejauh ini ia sudah mencetak 11 gol dan 7 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Belakangan, ia bahkan menjadi pilihan utama Allegri sebagai rekan duet Vlahovic. Meski demikian, kedatangan Timo Werner berpeluang membuat Alvaro Morata terdorong ke bangku cadangan.

Jika sukses memboyong Werner, Juventus berpeluang memilih memulangkan Morata ke Atletico alih-alih harus mengeluarkan mengeluarkan uang untuk mempermanenkannya.

Baca Juga

Moise Kean

Gagal bersinar di PSG, Moise Kean kembali ke Juventus pada musim panas lalu sebagai pemain pinjaman dengan durasi dua musim.

Namun, ia kesulitan bersaing dan lebih banyak berperan sebagai pelapis. Dari 33 penampilan, 21 di antaranya dilakukan sebagai pemain pengganti. Di sisi lain, performanya pun terbilang tak istimewa dengan baru mencetak 5 gol dan 2 assist.

Kedatangan Werner akan membuat Kean tetap hanya akan berstatus pelapis musim depan, bahkan jika Morata hengkang. Di sisi lain, dengan performa yang tak meyakinkan, Juventus bisa saja memulangkan Kean lebih cepat.

 

2. 3 Korban Alonso

Alex Sandro (Juventus) dijaga ketat oleh pemain Torino.

Alex Sandro

Menjalani musim ketujuh bersama Juventus, Alex Sandro masih menjadi pilihan utama di sektor bek kiri dengan sudah tampil 32 kali. Namun, tak bisa dimungkiri penampilannya menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Ia bahkan beberapa kali harus tergusur oleh pemain lain seperti Luca Pellegrini maupun Mattia de Sciglio, khususnya di paruh kedua musim ini.

Baca Juga

Kedatangan Marcos Alonso akan mendorong Alex Sandro keluar dari starting line up, dan harus bersaing dengan Pellegrini dan de Sciglio untuk menjadi pelapis Alonso.

Dengan kontraknya yang tinggal tersisa 1 tahun, bukan tidak mungkin Juventus memilih melepas Alex Sandro musim panas ini agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Baca Juga

Mattia de Sciglio

Sejak kedatangannya dari AC Milan di bursa transfer musim panas 2017, Mattia de Sciglio kesulitan menembus tim utama Juventus dan bahkan sempat dipinjamkan ke Lyon musim lalu.

Musim ini, ia berganti-ganti menjadi pelapis di sektor bek kanan dan kiri dan mencatatkan 25 penampilan di semua kompetisi.

Kehadiran Marcos Alonso akan membuat Juventus punya 3 bek kiri murni, sehingga de Sciglio tak dibutuhkan lagi di sana. Sementara itu di kanan, ia masih harus bersaing dengan Juan Cuadrado dan Danilo.

Dengan kontrak yang habis akhir musim ini dan padatnya persaingan di kedua sektor full back, besar kemungkian Mattia de Sciglio akan dilepas secara gratis.

Baca Juga

Luca Pellegrini

Musim ini Luca Pellegrini hanya menjadi pilihan ketika di sektor bek kiri dan baru tampill 16 kali sepanjang musim. Ia kalah bersaing dengan Alex Sandro, dan Mattia de Sciglio yang notabene berposisi natural sebagi bek kanan.

Kedatangan Marcos Alonso pun akan makin menyulitkan Pellegrini mendapatkan kesempatan bermain musim depan. Jika Mattia de Sciglio pergi pun, ia masih tetap akan menjadi pilihan ketiga di belakang Alonso dan Sandro.

Bursa TransferChelseaJuventusAlvaro MorataMattia De SciglioAlex SandroMarcos AlonsoTimo WernerMoise KeanBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini